TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komsos Melalui Pengajian

By 01 Oct 2015 13:09Kodam IV/Diponegoro
PNGJIAN

Magelang – Dalam rangka memperingati Khoul Ky. Abdul Jalil yang ke 49, msyarakat Dusun Dangkel Kulon Desa Karangtalun Kecamatan Ngluwar menggelar pengajian akbar dengan menghadirkan penceramah Ky. H. Latif Ardani, Rabu (30). Ky. H. Latif Ardani merupakan anggota Kodim 0705/Magelang berpangkat Sersan Kepala.

Sebelum sang ustad memberika tauziahnya, Bamin Komsos Koramil 18/Ngluwar Serma Yuniarto berkesempatan memberi sambutan mewakili Danramil Ngluwar yang padasaat itu berhalangan hadir. Dalam sambutannya Serma Yuniarto menyampaikan bahwa ada banyak pihak yang telah berupaya merongrong stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), baik itu yang berasal dari Radikal kanan maupun Radikal kiri.

Mereka berupaya untuk menguasai Negara ini dengan segala bentuk kegiatan yang secara terselubung bahkan hamper terang – terangan ingin menggantikan falsafah Pancasila ini dengan falsafah yang lain.

Berkenaan dengan hal itu Serma Yuniarto selaku Bamin Komsos Koramil 18/Ngluwar mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Desa Karangtalun untuk bersama-sama melindungi, menjaga dan mengamankan Dasar Negara kita Pancasila.

Dalam tauziahnya KH Serka Latif Ardani juga menyinggung tentang adanyan kelompok tertentu yang secara sembunyi hendak menghidupkan suatu paham tertentu. Untuk itu agar kita tidak sampai terjerumus pada kelompok radikal tersebut maka kita harus meningkatkan iman dan taqwa kpada Tuhan Yang Maha Esa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komsos Melalui Pengajian