TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koordinator Daerah Sumbar Kemenhan Selenggarakan Pelatihan Penanggulangan Bencana

By 20 Oct 2015 17:48Kodam I/Bukit Barisan
IMG_0960

Padang (20/10/2015), Kepala Koordinator Daerah Sumatera Barat Kemenhan Kolonel Lek Effendi Dolok Saribu membuka secara resmi pelaksanaan sosialisasi dan pelatihan TNI dalam penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan di Lanud Tabing Padang, Selasa (20/10).

Sosialisasi dan Pelatihan penanggulangan bencana alam kepada TNI di wilayah Sumbar yang dilaksanakankan adalah merupakan program dari kementrian pertahanan, semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesiapan dan profesionalisme TNI di Sumatera Barat dalam menyikapi potensi terjadinya bencana alam, demikian disampaikan oleh Kolonel Lek Effendi Dolog Saribu dalam sambutan saat membuka acara pelatihan.

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan personil dari ketiga angkatan sebanyak 180 orang yang terdiri dari Angkatan Darat 70 orang, Angkatan Udara 30 orang dan Angkatan Laut sebanyak 50 orang, pelatihan ini menurut rencana akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 20-21 Oktober 2015, dengan materi teori selama sehari dan praktek/aplikasi lapangan selama satu hari.

Lebih lanjut Kolonel effendi menyampaikan bahwa Sumatera Barat adalah merupakan daerah yang sangat rawan dan berpotensi terjadi bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami, hal ini sesuai dengan perkiraan para ahli dan peneliti baik ditingkat Nasional sampai ditingkat Internasional mengingat di wilayah Sumatera Barat memiliki patahan yang menyimpan energi sangat besar yaitu di bawah kepulauan siberut. (Penrem 032/Wbr)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koordinator Daerah Sumbar Kemenhan Selenggarakan Pelatihan Penanggulangan Bencana