TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 01/Kebumen Ajak Masyarakat Bersihkan Selokan Keposan

By 12 Oct 2015 06:55Kodam IV/Diponegoro
20151010034423

Sebagai bentuk kepedulian bersih lingkungan, Koramil 01/Kebumen merangkul seluruh kalangan masyarakat mulai dari lingkungan instansi pemerintah Kecamatan Kebumen sampai dengan tingkat kelurahan yang didukung masyarakat dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Politeknik Dharma Patria Kebumen, secara swadaya bergerak masuk saluran pembuangan air guna melaksanakan kerja bakti masal pembersihan sampah yang  menghambat saluran air di wilayah RW 05 Kelurah Keposan Kec. Kebumen, Minggu (11/10/15).

Kegiatan yang diprakarsai Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Suyatno ini, mendapat respon masyarakat Keposan dan berbagai kalangan untuk ikut serta melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat Keposan membersihakn aliran sungai dari sampah yang menumpuk, tujuan dari kegiatan ini disamping menjaga kebersihan juga sebagai bentuk loyalitas warga terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dikatakan Danramil, kegiatan yang melibatkan 251 personel tersebut terdiri dari anggota TNI dari Koramil 01/Kebumen, jajaran FKPD Kab. Kebumen, jajaran Muspika Kec. Kebumen para Mahasiswa, pelajar dan masyarakat setempat. Kegiatan dimulai pukul 06.30 dalam waktu yang singkat semua sampah dapat diangkat dan diamankan di tempat pembuangan akhir (TPA) Kebumen, “saya berharap kepada warga seluruhnya terutama di kanan kiri sungai keposan agar memperhatikan kebersihan lingkungan dari pencemaran sampah, buanglah sampah sesuai ketentuan, jaga lingkungan kita dari tangan-tangan yang tidak memiliki rasa tanggungjawab terhadap kebersihan lingkungan, kita yang menjaga, kita yang merawat dan kita yang merasakan dampaknya, untuk itu saya mohon dengan hormat dan sangat kepada warga Kebumen untuk tidak membiasakan membuang sampah ke sungai, ini akan berakibat fatal bagi kelangsungan lingkungan hidup dan akan terganggunya kenyamanan, sekali lagi saya titip jaga dan lindungi lingkungan kita ini agar kebersihan tetap dapat kita pelihara, tegas Danramil dalam penyampaiannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 01/Kebumen Ajak Masyarakat Bersihkan Selokan Keposan