TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0804/12 Lembeyan Lokakarya kesehatan di Puskesmas Kec.Lembeyan

By 03 Oct 2015 10:19Kodam V/Brawijaya
brawijaya

Korem 081/DSJ. Kegiatan koramil 0804/12 lembeyan tanggal 02 oktober 2015 menghadiri, Lokakarya mini lintas sektor untuk menyamakan persepsi masalah kesehatan di desa dipukesmas lembeyan  dengan MATERI  kesehatan jiwa masyarakat /Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah kecamatan lembeyan. (2/10).

Penyampaian materi Dari dinas kesehatan lembeyan DR LENI  mengajak seluruh perangkat desa, babinsa dan babinkamtibmas Dari dinas kesehatan mengharapkan kerjasama dari perangkat desa untuk memberi motivasi keluarga dari masyarakatnya yg sedang mengalami ganguan jiwa, karena di kecamatan lembeyan masih ada Orang dengan Gangguan Jiwa yang di pasung.

Dengan pemasungan sudah dianggap perbuatan. Yang tidak manusiawi Tetapi hingga sekarang masih banyak diantara penderita sakit mental dipasung (dirantai) oleh keluarganya karena keluarga umumnya tidak paham apa yang sebaiknya dilakukan terhadap penderita sakit mental atau khawatir yang bersangkutan melakukan tindakan merusak.

“Dukungan keluarga paling penting dalam penyembuhan, selain medis tentunya. Juga penerimaan atas diri sendiri dan semangat untuk bangkit. Dari dinas kesehatan mengharapkan bantuan dari seluruh masyarakat untuk memberi semangat dan motivasi penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa dan keluarganya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0804/12 Lembeyan Lokakarya kesehatan di Puskesmas Kec.Lembeyan