TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0814-13/Bareng Membangun Jalan Warga Ngapungan Jelang Memperingati  HUT ke-70 TNI

By 06 Oct 2015 07:21Kodam V/Brawijaya
2

Jombang ( 5/10 ). Sebanyak 70 personil yang terdiri dari anggota Koramil 0814/13 Bareng melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pada hari Jum’at 2 september 2015 kemarin. Kegiatan yang mengambiltempat di Dsn. Ngampungan Ds.  Ngampungan Kec. Bareng dengan dibantu oleh warga masyarakat setempat.

Danramil 0814/13 Bareng yang ditemui di sela-sela kesibukannya menuturkan bahwa sasaran kegiatan kali ini adalah Rabat Jalan sepanjang 178 meter lebar 3,40 meter &Tembok Penahan Tanah / TPT  dikanan kiri jalan sepanjang 178 meter.  Rabat jalan tembus ini dirasa sangat penting karena jalan ini merupakan jalan utama pengangkutan hasil pertanian masyarakat sekitar.

Dengan diperbaikinya jalan ini diharapkan pengangkutan hasil pertanian menjadi lebih lancar sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.” Ungkap Camat Bareng Drs Agus Djauhari S Sos Msi ketika meninjau pelaksanaan kegiatan karya bhakti ini. Rabat jalan sangat penting sekali, sehingga jalan yang semula tanah ini akan lebih mudah dilewati terutama  di musim penghujan,” tambahnya.

Sementara itu Suwarto (40) petani asal desa Candiyasan ,mengatakan bahwa petani sangat terbantu dengan kegiatan ini ,”wau nenek ngangkutn iku kedah dipikul, nek mbenjangm pun saged diangkut nggemontor,”( kalau dulu mengangkutnya harus dipikul, kalau besok-besok sudah bisa diangkut memakai mobil ), ungkapnya dengan logat yang khas.

Kegiatan karya bhakti ini merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke-70 Kodim Jombang dan kemanungggalan TNI-rakyat, disamping itu juga berfungsi untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang sepertinya sudah semakin luntur pada masyarakat kita belakangan ini.  Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0814-13/Bareng Membangun Jalan Warga Ngapungan Jelang Memperingati  HUT ke-70 TNI