Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Laksanakan Komsos di kampung Imandoa Distrik Anotaurei

Dibaca: 18 Oleh 15 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yapen, Selasa (13/10/15) pukul 09.00 WIT s/d selesai. Danramil 1709-01/Yapsel Kapten Inf A. H Widagdo, S.Sos beserta Babinsa Ramil 1709-01/Yapsel atas nama Sertu M. Arisoi, Serda Saharudin dan Serda Sabar S. M, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Kampung Imandoa Distrik Anotaurei. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas tentang Program Pajale di Wilayah Kab. Kep. Yapen serta rencana penanaman bibit jagung dan kedelai setelah Pasca Panen dengan luas lahan 0,7 Ha milik Bpk Frans Banioni.

Optimalisasi penyelenggaraan Komsos guna menunjang pelaksanaan tugas satkowil dalam rangka penanganan masalah pangan serta konflik sosial yang terjadi di Papua. Disamping itu, komunikasi sosial (komsos) merupakan hal penting yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan bermasyarakat, karena manusia sebagai makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri dan selalu membutuhkan orang lain.

Komunikasi Sosial dalam pembinaan teritorial satuan Kodim 1709/Yawa, merupakan salah satu metode yang dapat dilaksanakan baik secara langsung maupun tidak langsung oleh Babinsa. Oleh karena itu, Danramil 1709-01/Yapsel beserta beberapa Babinsa melaksanakan kegiatan tersebut secara langsung agar hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat daerah binaannya semakin baik. Disela-sela pembicaraan dengan Bpk. Frans Banioni, Danramil 1709-01/Yapsel menyampaikan tentang rencana penanaman jagung dan kedelai di tanah lahan milik Bpk. Frans Banioni.

Baca juga:  Danrem 172/PWY Tatap Muka Perdana Dengan Insan Pers Se-Jayapura

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel