TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Modung Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa

By 27 Oct 2015 11:12Kodam V/Brawijaya
was

Bangkalan, – Pemupukan wawasan kebangsaan yang diberikan kepada para generasi penerus agar tetap mencintai NKRI terus diupayakan oleh para personel Kodim Bangkalan.

Sesuai perintah dari Dandim Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto. Para personelnya diharuskan untuk terus menanamnkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Tata Upacara Militer (TUM) kepada para calon generasi penerus yang berada di wilayah tugas satuan masing-masing.

Menurut Dandim. Upaya itu harus terus menerus dilakukan guna menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan kepada para generasi penerus. “Wasbang dan TUM harus terus digencarkan ke para remaja di Bangkalan,”tegas Dandim.

Menanggapi hal tersebut. Pjs Danramil Modung, Serma Rochmad dan 2 anggotanya menggelar kegiatan Wasbang dan TUM yang ditujukan kepada para resimen mahasiswa (menwa) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Miftahul Ulum, Bangkalan, yang digelar di Makoramil Modung. Selasa (27/10/2015) pagi.

Menurut Serma Rochmad. Dengan adanya himbauan dari Dandim, ia bersama personelnya akan terus menggencarkan pendidikan Wasbang dan TUM kepada para generasi penerus di wilayah tugasnya.

“kita tanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan ke para mahasiswa sekaligus generasi penerus di wilayah tugas kami. Sesuai perintah langsung dari Dandim,”tegasnya.

Ia berharap. Dengan wawasan yang diberikan melalui pelatihan tersebut, akan tertanam jiwa nasionalisme dan kedisiplinan penuh di hati masing-masing mahasiswa yang mengikuti pelatihan tersebut.

“saya harap. Melalui kegiatan ini akan tertanam jiwa kedisiplinan, nasionalisme dan semakin mencintai NKRI,”pinta Pjs Danramil Modung tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Modung Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa