TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Pabean Cantian Latih Game Matematika Wawasan Kebangsaan SMPN 8 Surabaya

By 13 Oct 2015 06:32Kodam V/Brawijaya
f1339bd7b36fd4fef117ac4c8370dbdb

Surabaya, – Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi tentang ancaman proxy war dan lunturnya tentang rasa cinta tanah air oleh kalangan generasi muda dan masyarakat yang ada di wilayah maka perlu adanya kegiatan yang dapat menggugah para generasi muda untuk meningkatkan wawasan kebangsaan.

Diantaranya kegiatan yang dilakukan Danramil 0830/03 Pabean Cantian Mayor Inf Suwadi intensifkan personelnya guna memberi materi wawasan kebangsaan melalui gam matematika kepada siswa-siswi SMPN 8/Surabaya. Senin (12/10/2015)

Kali ini kegiatan dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 8 Surabaya. Para siswa-siswi sangat antusias dan semangat menerima materi game matematika yang merupakan wawasan kebangsaan dari para Babinsa.  Selain itu kegiatan ini merupakan pelatihan untuk dipersiapkan sebagai perwakilan mengikuti lomba yang akan dilaksanakan Korem 084/Bhaskara Jaya pada tanggal 13 Oktober 2015 nanti.

Upaya itu dilakukan dengan harapan, agar para generasi penerus bangsa bisa mencintai tanah airnya sekaligus tertanam jiwa kedisiplinan moral dan etika dalam bermasyarakat maupun bersosialisasi.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap NKRI,” Terang Danramil, Mayor inf Suwadi.

Danramil berharap, dengan diberikannya materi wawasan cinta tanah air melalui metode game matematika wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh para Babinsa akan tertanam jiwa nasionalisme dihati para generasi penerus untuk melanjutkan  pembangunan bangsa ini. Autentifikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Pabean Cantian Latih Game Matematika Wawasan Kebangsaan SMPN 8 Surabaya