TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Pangkur Ngawi Gelar Sosialisasi BPJS ke Warga Desa

By 22 Oct 2015 14:26Kodam V/Brawijaya
27921830193e2eb0aead0b65b468431c

Ngawi, – Berjalannya program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Indonesia, sepertinya membuat beberapa masyarakat, khususnya warga desa yang berada di Ngawi belum mengetahui maksud dan tujuan dengan terbentuknya program itu.

Mengingat wawasan yang kurang didapat oleh warga Desa Pangkur, para personel Babinsa Koramil Pangkur dengan menggandeng instansi terkait, menggelar kegiatan sosialisasi di Puskesmas setempat. Kamis (22/10) pagi.

Pelda Waris mengatakan, selama ini masyarakat di wilayahnya belum mengetahui secara detail tujuan maupun cara penggunaan program tersebut. “banyak warga yang bingung dengan BPJS. Maka dari itu, kita lakukan sosisalisasi ini dengan menggandeng instansi terkait,” kata Waris.

Menurutnya, BPJS merupakan suatu program yang sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat. Sesuai dengan pendataan, beberapa warga di desa itu ternyata belum memiliki/mengikuti program yang sudah mulai berjalan itu.

“sebelumnya, waktu kita lakukan pendataan dengan instansi terkait, banyak warga yang belum mengikuti program itu, karena mereka belum memahami manfaat dari BPJS,”ungkapnya.

Dalam himbauannya. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ngawi, Bambang menghimbu kepada masyarakat untuk memahami sekaligus mengikuti berjalannya program tersebut. Hal itu, menurut Bambang, sangat berguna untuk menunjang kesehatan maupun jaminan bagi warga setempat.

“saya harap, para warga akan sadar betapa pentingnya mengikuti program ini untuk jaminan terhadap kesehatan mereka,”kata Bambang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Pangkur Ngawi Gelar Sosialisasi BPJS ke Warga Desa