TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 041/Gamas Bersinergi Dalam Membangun Sejuta Jamban

By 15 Oct 2015 07:45Kodam II/Sriwijaya
5 (4)

Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P didampingi Dandim 0407/Bkl Letkol Czi M. Said dan  Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, S.H membuka secara langsung Kegiatan Program Gerakan Masyarakat Membangun Sejuta Jamban Untuk keluarga Indonesia di Desa Sukarami, kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (13/10).

Danrem 041/Gamas mengatakan bahwa, program membangun satu jamban ini adalah tindak lanjut dari program TNI AD yang bekerjasama dengan pemerintah daerah maupun pihak swasta dengan tujuan untuk penguatan ketahanan kesehatan Indonesia dalam upaya percepatan pencapaian kesejahteraan rakyat, khususnya di Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut, Danrem menyampaikan dengan adanya Jamban (WC) di setiap rumah warga diharapkan standar rumah sehat dapat terpenuhi dan masyarakat tidak buang air besar (BAB) sembarangan yang mengganggu kesehatan serta kenyamanan. ujarnya.

“Kita menargetkan 4.000 jamban untuk tiap Kodim di jajaran Korem 041/Gamas, yang pelaksanaan pembangunannya secara bertahap di tiap-tiap desa yang warganya belum memiliki jamban”, tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut Danrem dan Bupati Bengkulu Tengah secara simbolis melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Jamban milik Sulaiman warga setempat di Desa Sukarami, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 041/Gamas Bersinergi Dalam Membangun Sejuta Jamban