TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 044/Gapo Peringati Tahun Baru Islam 1437 H

By 23 Oct 2015 10:58Kodam II/Sriwijaya
5 (6)
Korem 044/Gapo memperingati tahun baru Islam 1437 Hijriah atau yang lebih dikenal dengan bulan Muharam, yang dihadiri oleh seluruh anggota Makorem 044/Gapo, perwakilan Kodim 0418/Palembang, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Korem 044/Gapo, Jum’at (23/10).
 
Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Infanteri Tri Winarno dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasrem mengatakan, pada pergantian tahun baru ini, saya mengajak kepada hadirin sekalian untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap segala amaliyah yang telah kita lakukan selama ini, baik dalam kapasitas kita sebagai prajurit dan Pegawai Negeri Sipil dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara maupun sebagai insan hamba Allah SWT dalam menjalankan ibadah yang diwajibkan kepada kita semua.
 
Segala kekurangan, kelemahan dan kegagalan harus dijadikan bahan untuk diperbaiki dan disempurnakan. Sementara keberhasilan yang telah diraih perlu dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi dengan mengedepankan filosofi : “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini”. Dengan demikian, Insya Allah kita akan termasuk pada golongan orang-orang yang beruntung dan terhindar dari keadaan merugi atau bahkan celaka.
Sementara itu, dalam ceramahnya Ustadz H. Solihin Hasibuan. Mpdi, mengatakan, Semua yang terjadi di dunia merupakan kehendak Allah oleh karena itu kita jangan sombong dan kita harus ikhlas dalam mengerjakan sesuatu, dan harus berubah atau Hijrah yang artinya berubah, berubah dari yang tidak baik menjadi baik keimanannya, dari yang tidak taat menjadi taat.
Peringatan Tahun Baru Islam 1437 Hijriah diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Ustadz Samsu Hadir pada acara tersebut, Dandim 0418/Plg, Para Danden dan Kabalak Rem 044/Gapo.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 044/Gapo Peringati Tahun Baru Islam 1437 H