TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 081/DSJ Laksanakan Kegiatan Litbang dan Kajian Bujuk Binter TA. 2015 dari Pusterad

By 08 Oct 2015 07:49Kodam V/Brawijaya
Giat Litbang dan Puldata Korem 081 (4)
Pusat Teritorial Angkatan Darat melaksanakan kegiatan Litbang dan Puldata Kajian Bujuk Binter kepada Prajurit TNI-AD di Jajaran Korem 081/DSJ, bertempat di Ruang Aula Korem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Rabu (7/10).

 Kegiatan Litbang dan Puldata Kajian Bujuk Binter TA. 2015 ini disampaikan oleh Kolonel Inf Achmad Supriyanto selaku Ketua Tim dan Mayor Inf Asep Juanda. Dalam sambutan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat yang dibacakan oleh Kolonel Inf Achmad Suprianto selaku Ketua Tim, mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Litbang, Kajian Bujuk Binter ini adalah untuk monitoring dan evaluasi terhadap Buku Petunjuk Induk (Bujukin) Binter, Metode Binter, Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal) Binter, Ketatalaksanaan Binter, Binter sebagai fungsi utama TNI AD dan Litbang Penyelenggaraan Komsos Kreatif Satkowil dan Satnonkowil, dikaitkan dengan penyelenggaraan Binter di wilayah.
Selanjutnya, ditekankan juga bahwa kegiatan Litbang, Kajian ini bukanlah sekedar kegiatan rutin, namun justru sebagai tonggak bersama secara serius untuk kemajuan Binter ke depan. Setiap pertanyaan yang diberikan perlu dipahami secara baik, sehingga dapat mejawab secara benar. Manfaatkan kegiatan tersebut sebagai ajang silahturahmi, tukar pendapat dan FGD (Kelompok Diskusi Terfokus) untuk menyempurnakan penyelenggaraan Binter ke depan agar lebih optimal berhasil dan berdaya guna.
Sementara dalam amanat Danrem 081/DSJ yang dibacakan Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, mengatakanSelaku Komandan Korem 081/DSJ dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan terpadu Pusterad Bidang Litbang, Kajian Bujuk Binter TA. 2015 di Korem 081/DSJ.
Komandan Korem 081/DSJ juga mengucapkan Selamat Datang, kepada Tim Pusterad yang dipimpin  Kolonel Inf Achmad Supriyanto disertai harapan semoga kegiatan Litbang, Kajian Bujuk Binter TA. 2015 ini mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan kemampuan Binter di Wilayah Korem 081/DSJ dan jajarannya.
Lebih lanjut dalam amanatnya Danrem sampaikan, bahwa kegiatan Binter di wilayah Korem 081/DSJ baik dibidang Binwanwil, Binkomsos dan Binbhakti TNI dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan dari Komando Atas maupun kegiatan non program kerja.
Telah banyak upaya yang telah dilakukan oleh Korem 081/DSJ beserta jajarannya untuk memelihara dan meningkatkan kegiatan Binter di wilayah dalam rangka membantu pemerintah daerah dan membantu kesulitan masyarakat, dengan melibatkan seluruh lapisan  masyarakat hingga saat ini dapat berjalan dengan baik.
Diakhir amanatnya Danrem menyampaikan, Berkaitan dengan  kegiatan Litbang, Kajian Bujuk Binter TA. 2015, setiap Prajurit Satuan Komando Kewilayahan diharapkan mempunyai kualitas pengetahuan dan keterampilan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya mampu memahami dan mengimplementasikan Lima Kemampuan Teritorial serta mampu merumuskan Produk Sistem  Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial mulai dari Produk Dasar sampai dengan Produk Operasional yang bertujuan untuk mencapai sasaran Pembinaan Teritorial.
Kegiatan itu, diikuti dan dihadiri antara lain Kasrem 081/DSJ, para  Kasirem 081/DSJ, Dandim 0803/Madiun, Dandenpom V/I Madiun, Dandenpal 05-12-01 Madiun, Dandenbekang V-44-01 Madiun, Dandenkesyah 05-04-01 Madiun, Dandenhub Rem 081 Madiun, Dandenzibang 3/V Madiun, Danyonif 511/DY serta Pasiintel, Pasiops, Pasipers, Pasilog, Pasiter, Perwakilan Danramil, Bati Komsos, Bati Bakti TNI, Bati Binwanwil, Batipuanter, Bamin Bhakti TNI, Bamin Wanwil, Bamin Komsos dan perwakilan Babinsa Kodim 0803 Madiun. 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 081/DSJ Laksanakan Kegiatan Litbang dan Kajian Bujuk Binter TA. 2015 dari Pusterad