TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 174/ATW Gelar Sweeping Miras Gabungan Sebagai Wujud Nyata Dalam Memberantas Peredaran Miras di Merauke

By 16 Oct 2015 07:18Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-16_05-21-32

Merauke, Pada hari kamis 15 Oktober 2015 bertempat di Kantor Subdenpom Merauke berlangsung giat apel personel Intelijen dan Polisi militer gabungan dan dilanjutkan sweeping miras dalam rangka pemberantasan peredaran Miras di Kab. Merauke dibawah pimpinan langsung Kasi Intelrem 174/ATW Kolonel Inf Ayub Akbar dengan melibatkan satuan TNI-Polri yang berada di Wilayah Merauke.

Adapun personel yang mengikuti sweeping peredaran miras tersebut adalah Kol.Inf. Ayub Akbar Kasi Intelrem 174/ATW, Dansubdenpom Merauke Kapten Cpm Sarifudin, Dantim intel lantamal XI/merauke, Wadandenpomal XI/merauke, Wadantim intel 174/ATW, Anggota Tim intelrem 174/ATW, Anggota subdenpom merauke, Anggota tim intel lantamal XI, Anggota Pomal, Anggota unit intel kodim 1707/merauke yang jumlah seluruhnya kurang lebih 30 orang personel.

Tujuan dilaksanakan sweeping miras ini adalah sebagai wujud tindakan nyata Korem 174/ATW dalam melaksanakan komitmenya yaitu memberantas peredaran miras di wilayah merauke, selain itu Danrem juga telah berkali-kali menyampaikan di berbagai kesempatan bahwa di seluruh wilayah dibawah jajaran Korem 174/ATW telah diberlakukan “Darurat Miras” mulai dari Kabupaten Merauke Hingga Mimika. Dengan maksud untuk menekan angka kriminalitas yang mayoritas dilakukan karena dibawah pengaruh Miras/Alkohol sehingga ketertiban dan keamanan masyarakat semakin meningkat.

Dimana dalam pelaksanaan sweping tersebut Tim telah berhasil mengamankan 132 Dos/Karton berbagai ukuran dan 382 botol minuman bermerek Vodka dan wissky Robinson serta minuman Import yang telah disita oleh petugas gabungan dan sekarang barang tersebut diamankan di Subdempom Merauke hingga menunggu proses selanjutnya.

Minuman keras tersebut adalah hasil sitaan dari tim yang telah terbagi dalam 7 klompok yang langsung menuju sasaran yaitu ke tempat-tempat penjualan miras diantaranya Toko Bintang Satu, Toko Sumber Alam, Toko Surya Indah, Kios Sinar Celebes, Toko Nasional, Toko Asahi jaya dan Toko Cahaya Angkasa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 174/ATW Gelar Sweeping Miras Gabungan Sebagai Wujud Nyata Dalam Memberantas Peredaran Miras di Merauke