TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korp Raport Pindah Satuan Yonif 755/Yalet

By 09 Oct 2015 09:39Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-09_08-38-12

Merauke – Jumat (09/10) Upacara Korprapot Pindah Satuan prajurit Yonif 755/Yalet A.n. Kopda Sinarep dan Kopda Pranoto ditradisikan dalam acara Korpraport Pindah Satuan yang dipimpin langsung oleh Danyonif 755/Yalet bertempat di Aula Jendral Sudirman Mako Yonif 755/Yalet. Kopda Sinarep sebagai anggota Yonif 755/Yalet pindah satuan ke Mabes TNI dan Kopda Pranoto ke Kodam V/BRW.

Dalam acara Korpraport Pindah satuan tersebut Kopda Sinarep hadir dalam acara Korpraport sedangkan Kopda Pranoto tidak menghadiri karena sedang melaksanakan Lattap Raider di Yonif 753/AVT.

Acara Korpraport tersebut diselenggarakan agar setiap anggota yang pindah satuan mempunyai kebanggan terhadap satuan Yonif 755/Yalet yang ditinggalkan yang selama ini tempat belajar, berkarya dan bekerja. Dalam amanatnya Danyon mengatakan bahwa prajurit yang pindah satuan tidak melupakan tradisi dan apa yang ada di Yonif 755/Yalet karena Yonif 755/Yalet bukanlah satuan kecil tetapi satuan besar yang terus berkarya dan senantiasa selalu ingin mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Rasa haru dalam acara tersebut menyelimuti rekan-rekan terdekat dan rekan seperjuangan Kopda Sinarep karena selama ini yang telah berjuang dan hidup bersama-sama tetapi sebagai prajurit TNI AD perintah adalah keputusan terakhir yang harus dilaksanakan. Acara tradisi Korpraport Pindah satuan diharapkan membuat prajurit yang pindah satuan meskipun sudah berada di satuan yang baru tetap memiliki rasa bangga terhadap satuan Yonif 755/Yalet yang telah ditinggalkan dan senantiasa memberitahu kepada satuan luar bahwa satuan Yonif 755/Yalet tempat bekerja, berkarya dan berhasil para prajurit TNI AD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korp Raport Pindah Satuan Yonif 755/Yalet