TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI

By 05 Oct 2015 13:54Kodam VI/Mulawarman
20151005a

Banjarbaru,(05/10). Menteri Pertanian RI Dr. Amran Sulaiman beserta rombongan tiba di Bandara Syamsudin Noor, Landasan Ulin Banjarbaru Kalsel Kamis 1 Oktober 2015 pukul 11.30 Wita.

Kedatangan Menteri Pertanian dan rombongan disambut langsung oleh Danrem 101/Ant Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras yang diwakili oleh Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Ade Eka Putra S.I.P, sekda Provinsi Kal-sel, Kadis Pertanian dan Holtikultura Provinsi Kal-Sel, Pj.Bupati Tabalong, Pj Bupati Hulu Sungai Utara, Kadis Balitra Provinsi Kal-sel serta SKPD Provinsi Kal-sel.

Kedatangan Menteri Pertanian RI ke Banjarmasin selama dua dari tanggal 1 / 2 Oktober 2015 dalam rangka kunjungan kerja serta melaksanakan Syukuran Panen Raya PADI UNGGULAN RAWA BASAH DAN KERING di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Amuntai dan Kabupaten Tabalong dengan kisaran luas hamaparan panen 4000 ha.

Sebelum Menteri Pertanian RI beserta rombongan menuju ke Kabupaten HSU dan Tabalong, menyempatkan diri berkunjung Ke Kantor Balai Penelitian Pertanian lahan dan rawa BALITRA tepatnya dijalan kebun karet Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru untuk bertatap muka sekaligus memberikan arahan tentang Inovasi Teknologi Pertanian mendukung swasembada Pajale kepada para kepala dinas UPT, Kadis BPTP, Kadis TPH sekabupaten / Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertanian RI Dr. Amran Sulaiman menyampaikan bahwa untuk mendapatkan hasil pertanian maksimal yang produktif tepat guna juga yang harus dikembangkan Inovasi Teknologi pertanian, melalui observasi penelitian kerja keras dilapangan, hal ini bukan hanya Pajale saja yang dapat dikembangkan, namum ayam ternak, bahkan itik pun bisa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI