TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Laporan Kenaikan Pangkat Personel Kodam V/Brawijaya

By 02 Oct 2015 08:11Kodam V/Brawijaya
DSC_1398

Suasana Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya begitu khikmat dengan diadakannya Laporan Korps kenaikan pangkat untuk personel Militer dan PNS yang tanggal 1 Oktober 2015 ini naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Momentum ini sangat dinantikan oleh setiap prajurit Militer dan PNS dalam menjalani selama masa dinasnya. Acara ini langsung dilangsung dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi selaku Irup yang di gelar di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Kamis (1/10/2015).

Pada kesempatan ini sebanyak 2.826 personel yang naik pangkat, masing-masing Perwira 116 orang, Bintara/Tamtama 2.601 orang dan PNS 109 orang. Dalam amanatnya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi mengatakan, “bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya”. Sebagai prajurit dan Pns dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas kita di masa mendatang, khususnya Perwira sebagai unsur pimpinan, bukanlah semakin ringan. Permasalahan yang dialami oleh prajurit dari waktu ke waktu akan semakin kompleks. Kita harus menyadari bahwa perubahan tata nilai kehidupan masyarakat secara umum telah mengalami pergeseran.  Keadaan ini juga berpengaruh pada cara pandang dan berfikir para prajurit bawahan kita yang semakin kritis dan maju.

Dalam akhir amanatnya Pangdam V/Brawijaya menekankan agar, mencermati kondisi di atas, diharapkan agar para Perwira mampu menyikapi secara arif dan bijaksana serta meningkatkan kemampuan analisis (yang baik dan yang tidak baik) serta bertindak dengan wawasan yang relevan sesuai tuntutan perkembangan lingkungan masyarakat. Ikuti setiap perkembangan agar para Perwira dapat menganalisa dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat merugikan pribadi maupun institusi.

Dalam kesempatan Laporan Korps ini turut hadir Kasdam V/Brw, para Asisten, Kasdam, para Dansat jajaran Kodam V/Brw dan ibu-ibu Persit dari Prajurit yang naik pangkat. Autentifikasi : Wakapendam V/Brawijaya Letkol Inf Drs. Heriyadi, M. Si.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Laporan Kenaikan Pangkat Personel Kodam V/Brawijaya