TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

LDKS SMU 52 Jakarta Utara di Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha

By 27 Oct 2015 06:47Kodam Jaya
ldks smu 52 di yonmek 201

Sebanyak 300 orang murid dari SMU 52 Jakarta Utara dipimpin oleh kepala sekolah bapak Ali Mukodas untuk mengikuti pelatihan dasar tentang Kepemimpinan. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru, Kegiatan ini berguna melatih Pengurus OSIS SMU 52 Jakarta Utara untuk bisa menjadi Pengurus suatu organisasi sekolah yang baik, solid, kompak, kreatif, terbentuk jiwa pemimpinnya dan bertanggung jawab. Para peserta oleh Pelatih LDKS diajarkan bagaimana menjadi seseorang yang memiliki jiwa pemimpin dan bertanggung jawab. Minggu (25/10).

Sebagai upaya mempererat silaturahmi dengan masyarakat Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha bekerjasama dengan beberapa institusi, sekolah, kantor maupun perusahaan untuk melaksanakan Latihan Dasar Kedisiplinan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana latihan yang dimiliki. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi penanaman wawasan kebangsaan dan rasa cinta kepada tanah air, pengenalan Halang Rintang, Jurit Malam dan outbond. Peserta akan dikenalkan dengan sejarah satuan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha.

Dengan memahami tugas dan tanggung jawab Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, kami berharap masyarakat akan semakin dekat dan sayang dengan prajurit dan satuan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, serta seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI AD pada umumnya. Selain itu, Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha juga ingin menunjukan bahwa sarana dan prasarana latihan serta Alutsista yang telah diberikan oleh Negara dan untuk terus dijaga dan pelihara dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada seluruh bangsa Indonesia.

Para peserta juga diajari bagaimana menaklukkan rasa takut dengan cara melakukan menuruni Ketingian dengan menggunakan tali (Descending) dan kegiatan Flyng Fox. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Pasi 3 personel , Serka Hendi, dan Serka Doni.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LDKS SMU 52 Jakarta Utara di Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha