TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Linmas Sidoged, Dibina Koramil Grabag

By 29 Oct 2015 09:41Kodam IV/Diponegoro
IMG-20151028-WA0023

Kehadiran Linmas ditengah tengah  masyarakat  sangatlah penting. Kontribusi yang telah diberikan kepada masyarakat selama ini sangat dirasakan secara positif, tidak hanya tampil dalam momen momen dalam keseharian kehidupan masyarakat saja  akan tetapi Linmas juga tampil dalam momen momen strategis seperti Pemilihan Umum, maka pembinaan terhadap Linmas ini menjadi penting khususnya dalam rangka pengembangan sumber daya manusianya. 

Sebagai wujud perhatian terhadap Linmas di Desa Sidogede, Koramil 06/Grabag  Kodim 0705/Magelang bersama Pemerintah Desa Sidogede,  melaksanakan pembinaan Linmas Ds. Sidogede. Adapun kegiatan pembinaan meliputi dua macam yaitu pembinaan ketrampilan/praktek serta materi pengetahuan.

Dalam kegiatan praktek materi yang dilatihkan adalah tentang Peraturan Baris Berbaris meliputi gerakan ditempat seperti sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan/kiri, balik kanan, hadap serong kanan/kiri  tata cara penghormatan serta beberapa gerakan berpindah tempat,  kegiatan ini bertujuan agar anggota Linmas dapat melaksanakan peraturan baris berbaris dengan benar serta untuk melatih disiplin dan kerja sama/kekompakan.

Sementara kegiatan pembinaan non fisik Serka Nur Daim yang didampingi  Babinsa Desa Sidogede Kopka Ariyanto menyampaikan materi diantaranya  tentang Bela Negara dan wawasan kebangsaan.

Disampaikannya materi tentang  bela negara tujuannya adalah agar anggota Linmas  memiliki tekad,  sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara, disamping itu Linmas diharapkan mengerti bahwa pembelaan negara bukan semata mata tugas TNI, tetapi tugas segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Linmas Sidoged, Dibina Koramil Grabag