TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Rancang Busana Batik Brebesan Tahun 2015 Kabupaten Brebes

By 06 Oct 2015 05:56Kodam IV/Diponegoro
brebes

Bumiayu, Sabtu (03/10/2015) Bertempat di Gedung Exs Kawedanan Bumiayu  Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes telah berlangsung acara Lomba Rancang Busana Batik Brebesan Tahun 2015, tingkat Kabupaten Brebes selaku Ketua Panitia Kepala Disperindag Brebes Zaenudin, SH.

Hadir dalam acara  tersebut Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, SE, Ketua DPRD Brebes DR. H. Iliya Amin, Anggota DPRD Brebes Selatan, Dandim 0713/Bbs Efdal Nazra S.IP  beserta Ibu, Kapolres di wakili Kabag Ops Kompol Juwarto, SH, Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Brebes Kompol H. Warsidin SH/Suami Bupati Brebes, Kepala UPTD Brebes Selatan, Muspika Kecamatan Bumiayu dan para Camat Brebes Selatan.

Sambutan Bupati Brebes mengatakan Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dapat menyaksikan karya dan kreatifitas masyarakat Brebes yang di tuangkan dalam lomba rancang busana dan peragaan batik Brebesan tahun 2015. Jika kita melihat perkembangan batik Brebesan patut kita apresiasi di Jawa Tengah, produk batik kita tidak kalah dengan produk batik daerah lain dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional dan  pada bulan lalu di gelar dalam efen juniar kharudin Colektion yang di selenggarakan di Singlap Shouth Comonity Center Singapura dan warga Singapura sangat mengidolakan batik Brebesan. Secara khusus apresiasi saya sampaikan kepada ketua Dekranasda Kabupaten Brebes, juga instansi terkait yang telah menempuh berbagai langkah dalam upaya mengangkat nilai batik Brebesan mulai darr pembinaan, bimbingan, bantuan modal dan peralatan bagi pengrajin kemudian kegiatan studi banding keluar daerah, serta mengadakan seminar Fasion Show Rancang busana dan  rancang motif batik Brebesan.  Kegiatan Fashion Show dan juga lomba desain/rancang busana kita harapkan dapat memperkuat sektor perekonomian masyarakat Kabupaten Brebes dan berharap semakin populer di wilayah Jawa Tengah.

Setelah sambutan acara secara simbolis dibuka oleh Bupati Brebes dengan memukul gong dan dilanjutkan pentas show batik Brebesan. ( Kodim 0713/Brebes).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Rancang Busana Batik Brebesan Tahun 2015 Kabupaten Brebes