TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lounching SIM 3 Pilar Ds. Blimbing Kec. Gurah Kab. Kediri

By 22 Oct 2015 07:07Kodam V/Brawijaya
IMG-20151021-WA0012
Tak jenuh-jenuhnya Kapolres berkeliling dari desa ke desa guna mewujudkan misi dan visi yang diembannya, kini giliran Desa Blimbing Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, yang disambangi oleh orang nomor 1 di Polres Kediri. Koramil 0809/12 – Gurah turut ambil bagian dalam Launching Sim 3 Pilar ini, sebagai bentuk dan wujud 3 Pilar yang sesungguhnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Blimbing Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, pada Rabu 21 Oktober 2015.
Kapolres Kediri AKBP Ahmad Yusuf Gunawan mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban jelang, saat dan sesudah Pilkada bukan hanya tugas dan kewajiban POLRI saja, melainkan tugas dan kewajiban kita semua. Bagaimana masyarakat tidak mudah terpancing provokasi dari oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab, bagaimana masyarakat menyikapi kondisi politik yang ada dengan pikiran dingin, bagaimana masyarakat saling memahami satu sama lain walau berbeda pilihan, bagaimana masyarakat tidak terhanyut larut dengan euphoria Pilkada secara berlebih-lebihan hingga merugikan orang lain, seperti berkendara seenaknya sendiri saat pawai atau melampiaskan kesenangannya dengan minum minuman keras.
“Momentum Launching Sim 3 Pilar ini bukan hanya menyoroti peraturan tertib lalu lintas saja, melainkan juga menjadikan masyarakat lebih sadar akan keamanan diri sendiri, bagaimana memakai helm dengan baik dan benar, bagaimana berkendara tanpa harus membahayakan diri sendiri, bagaimana menyadari diri sendiri, layak atau tidak menggunakan kendaraan bermotor” lanjut AKBP Ahmad Yusuf Gunawan, dihadapan perangkat desa dan tokoh masyarakat yang hadir pada Launching Sim 3 Pilar.
Danramil Gurah Kapten Inf Tugas M. Ali menegaskan bahwa Koramil Gurah akan selalu mendukung sepenuhnya program-program yang bertujuan kepentingan luas masyarakat, khususnya yang ada di kecamatan Gurah ini.
” Tidak henti-hentinya saya sampaikan kepada seluruh Babinsa Koramil Gurah untuk senantiasa bersinergi dengan Babinkamtibmas yang ada di desa-desa, guna menyatukan visi dan misi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”,  ucap Danramil.
Diperoleh keterangan bahwa keterlibatan 3 Pilar dalam ujian SIM, adalah melatih masyarakat di tingkat desa ( oleh Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa ) tentang bagaimana mengikuti ujian untuk memperoleh SIM, sehingga pada saat ujian SIM yang sebenarnya di tingkat Polres, masyarakat tersebut sudah terlatih dan teruji, dan memperlancar pelaksanaan ujian SIM yang sebenarnya, dan pada kesempatan tersebut diperagakan oleh anggota Polres tentang bagaimana mengemudikan sepeda motor pada lintasan angka delapan.
Sebagai bentuk wujud jalinan silaturahmi Polres Kediri bersama masyarakat, AKBP Ahmad Yusuf Gunawan memberikan bingkisan cinderamata kepada sejumlah perangkat desa se Kecamatan Gurah

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lounching SIM 3 Pilar Ds. Blimbing Kec. Gurah Kab. Kediri