Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Masyarakat Bersama TNI Gotong-Royong Selesaikan Renovasi Sekolahan

Dibaca: 3 Oleh 27 Okt 2015Oktober 28th, 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sumenep, – Dalam usahanya untuk terus meningkatkan sekaligus memajukan SDM bagi para warga desa, khususnya anak-anak usia dini di desa tertinggal. Para personel TNI dengan dibantu masyarakat, beramai-ramai melakukan pembangunan infrastruktur pedesaan di Dusun Dadu Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, selasa (27/10/2015) siang.

Babinsa Koramil Ganding. Sertu Darmawan mengatakan, upaya para personel Babinsa Koramil Ganding dengan dibantu warga sekitar untuk melakukan rehabilitasi lokasi pendidikan Paud dan TK Al- Muammirin di Dusun Gadu Timur kali ini, sudah memasuki tahap finishing. “bangunannya sudah selesai dan sudah siap untuk digunakan kembali,”kata Sertu Darmawan, selasa (27/10/2015) siang.

Menurutnya, sarana dan prasarana di desa tersebut sangat penting bagi masyarakat usia dini, khususnya para balita di desa tersebut. “dengan adanya renovasi sekolahan ini, sangat berguna sekali bagi para balita untuk memacu kreatifitasnya,”tuturnya.

Selain itu, Sulaiman (35) salah satu warga yang turut serta melakukan pembangunan sekolahan tersebut menerangkan. Selama ini, tempat pendidikan yang berada di desanya itu tidak layak sama sekali untuk ditempati para anak-anak dalam kegiatan proses belajar mengajar.

Baca juga:  Koramil 0813-02/Kapas Bersama Warga melaksanakan Gropyok Tikus

“kalau hujan sering bocor. Bahkan, ada beberapa kayu yang rapuh pada bangunan itu, kan kasihan anak-anak,”kata Sulaiman.

Ia menambahkan. Renovasi yang dilakukan oleh masyarakat dengan menggandeng personel Babinsa pada saat ini merupakan suatu keuntungan positif bagi para warga. Khususnya para balita di desanya.

“kalau bangunannya sudah di renovasi seperti ini kan kita tidak was-was, anak-anak juga nyaman untuk menunjukkan kreatifitasnya disini,”terang Sulaiman.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel