TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mayjen TNI Agus Surya Bakti Resmi Gantikan Mayjen TNI Bachtiar, SIP, M.AP., Sebagai Pangdam VII/Wirabuana

By 28 Oct 2015 13:17Dinas Penerangan
sertijabpangdam7

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menjadi inspektur upacara (irup) pada serah terima jabatan (sertijab) Panglima Kodam VII/Wirabuana dari Mayjen TNI Bachtiar, SIP, M.AP., kepada Mayjen TNI Agus Surya Bakti, di Aula A.H Nasution Mabesad, Jakarta, Rabu (28/10).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Pangkostrad, para Pangkotama, para Asisten Kasad dan Kabalakpus TNI AD, serta Ketua Umum dan Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana.

Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya regenerasi kepemimpinan serta penyegaran dalam tubuh organisasi TNI AD yang dilandaskan pada kepentingan Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan.

sertijabpangdam7i

Pada kesempatan itu juga kasad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Bachtiar, SIP, M.AP. dan Ibu Bachtiar,  atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam memimpin Kodam VII/Wirabuana dan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII Wirabuana. Dan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Wadan Kodiklat TNI AD. Tidak lupa juga kasad mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Ibu Agus Surya Bakti, atas pengangkatannya sebagai Pangdam VII/Wirabuana dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana. Kasad percaya Mayjen TNI Agus Surya Bakti mampu melaksanakan amanah sebagai pangdam VII/Wrb dengan sebaik-baiknya.

Kasad menjelaskan bahwa Kodam VII/Wirabuana dengan cakupan wilayah tanggung jawab yang demikian luas dengan karakter yang khas. Secara geografis maupun sosial budaya, daerah ini menyimpan potensi kerawanan yang cukup besar, yang bila tidak dikelola dengan benar akan berpeluang menimbulkan ancaman di bidang pertahanan dan keamanan maupun ekonomi dan politik.

Dengan demikian Kasad berharap kepada pejabat Pangdam VII/Wirabuana yang baru untuk memberikan perhatian yang khusus terhadap kerawanan-kerawanan tersebut. Apalagi, dalam kaitan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahap Pertama yang akan dilangsungkan pada awal bulan Desember nanti.

“Saya yakin, berbekal pengalaman yang cukup lama bertugas di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Mayjen TNI Agus Surya Bakti akan cepat beradaptasi dan membaca karakter wilayah dengan baik, sehingga mampu menyiapkan langkah-langkah antisipatif dengan tepat.” Ucap Jenderal bintang empat. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mayjen TNI Agus Surya Bakti Resmi Gantikan Mayjen TNI Bachtiar, SIP, M.AP., Sebagai Pangdam VII/Wirabuana