Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Prajurit Kodam IM Adakan Yasinan

Dibaca: 33 Oleh 01 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila, yang jatuh pada tanggal 1 oktober 2015, keluarga besar Kodam Iskandar Muda se-garnizun Banda Aceh gelar yasinan dan do’a bersama di mesjid Babul Mawaddah, Makodam Iskandar Muda, Gampong Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Rabu (30/9), malam.

Tampak hadir dalam acara tersebut Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI L Rudi Polandi, Para Asisten dan Kabalak, Para Komandan Satuan, Para Prajurit, Pegawai Negeri Sipil.

Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan, momentum ini merupakan suatu cara kita untuk mengenang para pahlawan revolusi dan wujud penghargaan, penghormatan kepada para pendahulu kita yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raganya demi menegakkan Pancasila sebagai dasar negara kesatuan republik indonesia yang sah, seperti tercantum dalam pembukaan Undang-Undang 1945.

“Kita sebagai generasi yang melanjutkan hakikat pancasila harus bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa karena berkat perjuangan para pendahulu, hari ini kita dapat menikmati hasilnya, Tanpa perjuangan beliau mungkin kita tidak bisa hadir di tempat ini, “Ujar Pangdam IM.

Baca juga:  137 Orang Tua Calon Taruna Akmil Terima Pengarahan Kasdam IM

Oleh karena itu marilah kita selalu meneladani nilai-nilai hakiki kejuangan dari para pendahulu yang selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun golonngan, juga Pangdam berharap kepada seluruh prajurit Makodam IM agar selalu menghargai jasa para pahlawan yang telah rela mengikhlaskan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara, Tambah imbuhnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel