TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menko Polhukam Tinjau Titik Api di Wilayah Sumatera Selatan

By 20 Oct 2015 18:11Kodam II/Sriwijaya
IMG_0055

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan di dampingi Menteri Lingkungan Hidup, Dr. Ir. Siti Nurbaya, M. Sc, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Badrodin Haiti disambut langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P. dan Waka Polda Sumsel Brigjen Pol. Drs. Syaeful Zacrhi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Selasa (20/10/2015).

Adapun kegiatan kunjungan Menko Polhukam dan rombongan tersebut, selain meninjau langsung titik api yang berada disejumlah wilayah di Sumsel terutama yang berada di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), rombongan juga mengunjungi SDN 155 Talang Jambe Kec. Sukareme Palembang.

Dalam kunjungan ke SDN 155, Menko Polhukam melakukan pertemuan dan berdialog dengan para guru dan siswa serta memberikan bantuan berupa buku sebanyak 2.210 buah dan 2.000 masker.

Dikatakan Menko Polhukam bahwa, pemerintah terus berupaya dalam memadamkan titik api untuk mengurangi kabut asap yang terjadi sekarang ini.

“Usaha pemadaman titik api terus dilaksanakan namun kondisi dan lokasi cukup luas. Apalagi Sumsel banyak lahan gambut sehingga dalam pemadaman petugas mengalami kesulitan,” ujar Luhut.

Sehubungan itu pihaknya diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk memaksimakan memadamkan titik api termasuk di Sumsel. “Yang jelas, upaya tersebut minimal mengurangi kabut asap sebelum datangnya hujan,” ujarnya.

Usai melakukan kunjungannya di SDN 155 Talang Jambe, rombongan selanjutnya meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten OKI menggunakan helikopter dan setelah itu berangkat kembali ke Jakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Polhukam Tinjau Titik Api di Wilayah Sumatera Selatan