TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Minggu Militer Kodim 1620/Loteng Membaur Dengan Masyarakat

By 28 Oct 2015 09:50Kodam IX/Udayana
m

Kodim 1620/Loteng yang merupakan satuan kewilayahan di bawah Korem 162/WB, pada kegiatan minggu militer bulan ini, yang dimulai dari hari Senin 26 Oktober 2015 sampai dengan hari Jum’at 30 Oktober 2015, Rabu (28/10) di wilayah Lombok Tengah.

Kegiatan minggu militer yang telah diprogramkan oleh Komando Atas terus dikemas oleh satuan kewilayahan dalam pelaksanaannya. Dalam hal ini Kodim 1620/Loteng yang merupakan satuan kewilayahan di bawah Korem 162/WB, pada kegiatan minggu militer bulan ini yang dimulai dari hari Senin 26 Oktober 2015 sampai dengan hari Jum’at 30 Oktober 2015 melaksanakan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan diluar home base yaitu di wilayah teritorial Kodim 1620/Loteng yang materi kegiatannya seperti PBB, PDG, Bhakti TNI, Binwanwil serta pembinaan fisik yang membaur dengan masyarakat setempat. Beberapa kegiatan tersebut selain untuk mengingatkan kembali akan norma-norma dasar keprajuritan, juga untuk memberikan rasa aman serta untuk memperoleh informasi guna memperluas jaring intelijen, selain itu dengan kegiatan tersebut akan mewujudkan kebersamaan dan kedekatan TNI dengan rakyat. Dilokasi penempatan anggota dalam kegiatan minggu militer ini, dibagi menjadi beberapa pos yang tiap pos tersebut dipimpin oleh seorang Perwira.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam minggu militer yaitu kegiatan Karya Bhakti, seperti membuka jalan baru, pengecoran pembangunan Masjid Al-Mutaqin dan kegiatan penuyuluhan masalah pertanian serta mengenai wawasan kebangsaan. Program kegiatan minggu militer seperti ini tidak hanya dilaksanakan oleh Kodim 1620/Loteng saja, namun juga dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Korem 162/WB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Minggu Militer Kodim 1620/Loteng Membaur Dengan Masyarakat