TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Normalisasi Aliran Air, Anggota Kodim SU dan Warga Bersihkan Selokan Jalan

By 08 Oct 2015 10:21Kodam V/Brawijaya
51c050da8e3982911175bebb8d7116a0

Surabaya – Anggota Koramil 0830/01 Krembangan Kodim 0830/SU masih tetap konsisten melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitar wilayah tugas.  Kali ini dipusatkan di Jl Kalianak Krembangan Surabaya, yang merupakan salah satu titik rawan banjir di Surabaya. Kamis (8/10/2015).

Terlihat di lokasi Wadan Ramil 0830/01 Krembangan Kapten Inf Kusmadi dan anggota bersama warga nampak antusias membersihkan selokan jalan tersumbat, tersumbatnya aliran air disebabkan banyaknya sampah yang menggenang menyebabkan tersumbatnya aliran air di beberapa titik selokan, salah satunya selokan di depan jalan masuk Kalianak.

“Program ini akan kami tingkatkan lagi melalui kerjasama antara anggota Koramil bersama masyarakat dan instansi terkait. Selama ini volume kegiatan bersih-bersih kurang digiatkan, padahal sebentar lagi musim hujan, dikhawatrirkan akan banjir. Dengan melakukan langkah normalisasi aliran air ini maka program untuk meminimalir banjir akan efektif,” ucapnya.

Banyaknya sampah produktif yang tergenang di selokan merupakan salah satu faktor penyebab terhambatnya aliran air,menurutnya pemerintah akan berupaya mempersiapkan segala sesuatunya untuk menormalisasi aliran air dan dihimbau kepada warga agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan dan penataan bangunan yang lebih baik lagi.

“Semoga di daerah lain mengikuti kegiatan seperti ini,” pesannya. Autentifikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Normalisasi Aliran Air, Anggota Kodim SU dan Warga Bersihkan Selokan Jalan