TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Olah Raga Salah Satu Upaya Meningkatkan Sumber Daya Manusia

By 06 Oct 2015 17:06Kodam V/Brawijaya
ks

Korem 081/DSJ, Kodim 0803 Madiun Hekekat pembangunan olaharaga adalah sebagai salah satu upaya pembinaan dan pengembangan kualitas Sumber Daya manusia (SDM), uatamanya dalam membentuk watak dan kepribadian bangsa. Disamping itu olahraga juga tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Bahkan dengan olahraga juga dapat mengangkat harkat dan martabat Bangsa dan Negara.

Demikian antara lain sambutan Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos pada acara peletakan batu pertama pembangunan pendopo IKS-PI Kera Sakti di Ds. Buduran Kec. Wonoasri dan Pengesahan warga baru IKS-PI tahun 2015, Sabtu, 3 Oktober 2015 yang dihadiri oleh Hj. Anna Muawanah, SH MH (Anggota DPR-RI), Komandan Kodim 0803 Madiun, Kapolres Madiun. Ketua Dewan IKS-PI Kera Sakti dan sejumah Kepala SKPD Kab. Madiun. (6/9).

Lebihlanjut dikatakan, bahwa membangun prestasi olahraga tidak semudah membuat bangunan fisik, untuk menjadi juara perlu proses panjang, pembinaan terstruktur, tersistem dan berkesinambungan serta dimulai dari usia dini. Untuk itu perlu ada pelatih yang berkualitas dan didukung dengan sarana dan prasarana yang memadahi dan juga sentuhan Iptek modern serta kualitas potensi atlitnya. IKS-PI merupakan salah satu organisasi perguruan Pencak Silat di Kab. Madiun yang mempunyai potensi untuk menggembleng olah kanuragan diharapkan mampu menjadi media yang bisa melahirkan atlit yang mampu bersaing di tingkat Regional, Nasional maupun Internasional.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos, berpesan bahwa, pada 11 Oktober 2015 di kab. Madiun akan digelar Pemilihan Kepala Desa serentak di 144 Desa. Kepada anggota IKS-PI diharapkan agar ikut mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif agar pelaksanaannya berjalan baik dan menghasilkan pemimpin yang tingkat desa yang sesuai dengan harapan masyarakat demi terwujudnya Kabupaten Madiun lebih sejahtera Tahun 2018. Terkait dengan pembangunan pendopo IKS-PI Kera Sakti diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motovasi dalam upaya menciptakan atlet yang handal dan mempunyai wawasan global tetapi harus tetap berpijak pada doktrin semangat untuk maju lebih professional dengan berwawasan Iptek dan Akhlak Mulia.

Sebelumnya Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos berkenan menandai dimulainya pembangunan gedung Pendopo dan Sekretariat IKS-PI Kera Sakti dengan peletakan batu pertama dan secara bergatian diikuti oleh Hj. Anna Muawanah, SH MH (Anggota DPR-RI), Komandan Kodim 0803 Madiun, Kapolres Madiun. dan Ketua Dewan IKS-PI Kera Sakti.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Olah Raga Salah Satu Upaya Meningkatkan Sumber Daya Manusia