TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Sarasehan Bersama Komponen Masyarakat Se-Wilayah Provinsi Sumut

By 03 Oct 2015 10:17Kodam I/Bukit Barisan
sarasehan

Pangdam I/BB Sarasehan Bersama Komponen Masyarakat se-wilayah Provinsi Sumatera Utara dalam Rangka Peringatan Ke-70 Hut TNI Tahun 2015 di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Rabu (2/10).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak/ibu keluarga besar TNI, aparat pemerintah, tokoh masayarakat, tokoh adat, tokoh agama serta organisasi pemuda dan masyarakat yang dengan tulus sudah hadir di Makodam I/BB. Maksud dan tujuan dari temu ramah adalah untuk mempererat hubungan silaturrahim antara prajurit Kodam I/BB dengan komponen masayarakat se-wilayah Sumut dalam rangka Hut ke-70 TNI. Sekaligus sebagai wahana untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam menyikapi situasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkembang saat ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun jiwa kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam jalinan hubungan emosional yang erat dan harmonis, serta sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas kita sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Disamping itu pertemuan ini juga dapat mewujudkan kesepahaman dan sinergitas antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat, sebagai salah satu upaya mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apapun yang dilakukan sesuai profesi kita sesungguhnya itu adalah untuk kepentingan Negara dan mendukung pokok-pokok kebijakan pemerintah dalam rangka pelaksanaan pembangunan nasional.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan bahwa TNI tetap dalam komitmennya untuk melaksanakan visi dan misi pengabdian yang selalu berorientasi pada nilai-nilai dasar Bangsa Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Oleh karena itu peran serta komponen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan keharmonisan dan situasi kondusif di wilayah Sumatera Utara serta dapat menjadi mitra terdepan dalam pembinaan kewilayahan, menjadi pelopor dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan Bangsa, menjadi pilar dalam memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat serta senantiasa waspada terhadap faham-faham yang dapat mengancam keutuhan NKRI yang kita cintai ini. Selanjutnya menyikapi situasi yang berkembang saat ini, khususnya dalam menghadapi putaran pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 desember 2015, TNI tetap akan bersikap netral karena ini merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai UU TNI nomor 34 tahun 2004. Pangdam I/BB juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas, jujur dan adil, jaga kondusifitas selama dan sesudah pelaksanaan pilkada, semoga masyarakat bisa memilih pemimpinnya yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Staf Khusus dan Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201//BS, Kepala BNPB Sumut, Kepala BKKBN Sumut, Ketua PPAD, Ketua Legiun Veteran, Ketua FKPPI, Ketua PP, Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan Tokoh Masyarakat serta Para mahasiswa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Sarasehan Bersama Komponen Masyarakat Se-Wilayah Provinsi Sumut