TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Perintahkan : “ Jangan Ambil Hak Anak Buah “

By 23 Oct 2015 10:40Kodam V/Brawijaya
Foto – 5 Rah Pangdam di Kediri 22-10-15
Pangdam V/Brw Mayor Jendral TNI Sumardi memberikan pengarahan kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Kodam V/Brw yang ada di wilayah Kediri, bertempat di Aula Markas Brigif-16 Gunung Klotok Kediri, Kamis (22/10).

Arahan yang diawali dengan perkenalan dihadapan 570 personil, diberikan oleh Pangdam V/Brw dengan gaya bahasa yang tegas, jelas serta sedikit dibumbuhi humor yang menghidupkan suasana dalam Aula Mabrig-16 sehingga tidak terlihat suasana tegang, sebagaimana yang biasa terjadi pada setiap arahan oleh pimpinan dilingkungan militer.
“ Saya datang kesini untuk menyampaikan perintah“,  ucap Pangdam dihadapan para prajurit dan PNS.
Selanjutnya beberapa perintahnya diuraikan,  diantaranya memerintahkan untuk menjadi  prajurit yang berdisiplin dengan tidak melakukan pelanggaran serta mampu menjaga nama baik satuan dengan tidak berbuat kasus.
Jendral bintang dua yang pernah bergabung dalam pasukan elitenya TNI-AD tersebut, juga memerintahkan untuk menjaga soliditas TNI dengan Polri, tidak boleh ada gesekan atau perkelahian antaraTNI dengan  Polri, antara TNI dengan Rakyat atau antara  TNI dengan  TNI, dengan alasan apapun .                   
Dan perintah yang paling menegangkan adalah “ Jangan ambil Hak Anak Buah “, dimana perintah tersebut ditujukan kepada para unsur pimpinan jajaran Kodam V/Brw, “ Belum genap 3 bulan saya jadi Pangdam V, saya sudah mencopot 3 Dandim, jangan bermimpi akan sukses jika kalian makan hak anak buah “, tegasnya.
Perintah selanjutnya kepada para Dansat agar jangan sampai  ada yang menyalahgunakan aset satuan, Lanjutkan serbuan teritorial, Jangan ada yg menjadi Calo Werving, Laksanakan Tertib administrasi dengan mengikuti aturan yg benar, Kerjakan semua tugas dengan sebaik-baiknya, serta perintah untuk Selalu mendekatkan diri kepada yang maha kuasa Allah SWT.
Hadir dalam pengarahan tersebut, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos, Kasbrig -16  Letkol Inf Vairianto Napitupulu, Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi, para Dan/Ka Bapras sewilayah Kediri, dan kunjungan Pangdam V/Brw yang didampingi oleh Asisten Logistik Kasdam V/Brw dan Wakil Asisten Teritorial Kasdam V/Brw berakhir pada 09.00 wib,  selanjutnya Pangdam melanjutkan kunjungan kerjanya ke lokasi TMMD 95 di wilayah Kodim Tulung Agung, Korem 081/DSJ. (Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Perintahkan : “ Jangan Ambil Hak Anak Buah “