TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brw Terima Audensi UIN Malang

By 30 Oct 2015 08:52Kodam V/Brawijaya
IMG-20151029-WA0048

Surabaya- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi beserta staf Kodam V/Brawijaya dalam kunjungannya ke Wilayah Malang   menerima Audensi dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang di Rumah Sakit Tk. II Soepraun Malang, Kamis (29/10).

Pangdam V/Brawijaya mengucakan selamat datang dan menyampaikan rasa hormat serta penghargaan kepada rombongan dari Universitas Islam Malang beserta staf, dan juga menyampaikan apresiasi atas kemajuan civitas akademik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam kesempatan ini Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si.menyampaikankeinginannya kepada Pangdam V/Brw untuk menjadikan Rumah Sakit Soepraun sebagai Rumah Sakit Pendidikan bagi Fakultas Kedokteran UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, yang rencananya pada tahun 2016 akan dibuka.

Menurut Dr. Andi Armin Konsultan Kedokteran Unhas Makasar : “Bahwa salah satu syarat untuk mendirikan Fakultas Kedokteran, sebuah Perguruan Tinggi harus memiliki Rumah Sakit Pendidikan, sebagaimana tertuang dalam UU No. 20 Tahun 2012 tentang Sistem Pendidikan”. Tegasnya.

Selain itu langkah-langkah yang akan ditempuh oleh kedua belah pihak yaitu; pertama mengadakan MOU antara Pangdam V/Brw dengan Rektor, kedua, mengadakan MOU antara Rumkit Soepraun dengan UIN Malang tentang pembentukan Badan Koordinasi Pendidikan dan ketiga, membentuk dokter-dokter spesialis sebagai tenaga akademis klinis.

Apa yang menjadi rencana UIN Malang kedepan mendapat sambutan baik dari Pangdam V/Brawijaya, dan hal ini ditanggapi positif oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi dengan menyatakan siap membantu dan mendukung UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Dalam acara tersebut Pangdam V/Brawijaya didampingi Asintel Kasdam V/Brawijaya, Kakesdam V/Brawijaya, Kapendam V/Brawijaya dan Karumkit Soepraun Malang. Sedangkan Rektor UIN Malang didampingi Wakil Rektor II Sugeng Sulistyo, Wakil Rektor III Agus Maimun dan Prof Janggan Sargowo sebagai Dekan Fakultas Kedokteran UIN Malang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brw Terima Audensi UIN Malang