TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Vi/Mlw Adakan Yasinan Dengan 1000 Anak Yatim Piatu Se-Balikpapan

By 23 Oct 2015 10:54Kodam VI/Mulawarman
20151023b
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP,  Pada Kamis (22/10) menggelar kegiatan Yasinan bersama serta menyantuni 1000 anak yatim piatu se-Balikpapan.  Kegiatan yasinan dan pengajian bersama tersebut digelar dalam rangka memperingati 10 Muharam 1437 H tahun 2015 di Lamin rumah dinas Pangdam jalan jenderal Sudirman Balikpapan.

Kegiatan didahului dengan dengan sholat Magrib secara berjamaah yang dipimpin oleh Imam Drs. H. M. Solehudin Siregar, MM. dari Bintaldam VI/Mlw kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Yasinan bersama 1000 anak yatim piatu se-Balikpapan yang disampaikan oleh penceramah Ustadz H. Wuntat Wawan Sambodo, S.Pdi, dari Yogyakarta.
Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada bapak-bapak, ibu-ibu serta adik-adik yang hadir di malam 10 Muharam 1437 H tepat pada hari anak yatim.
Lebih lanjut Pangdam mengemukakan bahwa semangat dan kesadaran sosial seperti ini harus terus dibudayakan agar kita memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi. Mudah-mudahan dengan keikhlasan dan kesadaran seperti ini dapat menjadi contoh ajakan bagi saudara-saudara kita yang lain, untuk turut pula memikirkan dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama khususnya anak yatim, kepedulian terhadap anak yatim juga mengantarkan kita bersama rasulullah di surga seperti hadist rasulullah di riwayatkan Bukhori yaitu saya akan berada di surga bersama orang-orang yang menyantuni anak yatim. Manfaat dari pedulinya terhadap anak yatim juga akan menjauhkan kita dari bala dan bencana.
Sementara itu Ustadz H. Wuntat Wawan Sambodo, S.Pdi, dengan gaya khasnya yang penuh dengan tawa canda menyampaikan ceramahnya  mengenai sejarah dan keutamaan 10 Muharram 1437 hijriah selain itu juga Ustadz mengajak kepada anak-anak yatim piatu agar senantiasa untuk belajar yang rajin agar kelak menjadi generasi yang ahli fikir, ahli zikir dan beramal yang lurus sehingga suatu saat nanti bisa menjadi seorang pemimpin atau pejabat yang sholeh.
Usai pemberian ceramah dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husna dan doa bersama dipandu oleh Ustadz H. Wuntat Wawan Sambodo, S.Pdi, kemudian pemberian santunan oleh Pangdam VI/Mlw kepada para anak yatim piatu. (Pendam VI/Mlw) 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Vi/Mlw Adakan Yasinan Dengan 1000 Anak Yatim Piatu Se-Balikpapan