TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tpr Buka TMMD KE-95 Th. 2015 Di Kotim Kalteng

By 09 Oct 2015 11:36Kodam XII/Tanjungpura
102 TMMD2

Kotim, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R. Soedjiman membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 Tahun 2015 di Desa Kabuau Mekar Jaya Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (8/10) dengan  Komandan upacara Danyonif 631/Antang Mayor Inf Herry Purwanto, S.Sos. Turut hadir pada acara tersebut  Asops Kasdam XII/Tpr, Aster Kasdam XII/Tpr, Kajasdam XII/Tpr, Kasrem 102/Pjg, Dandim 1015/Spt, Bupati Kotim, Kapolres Kotim, SKPD Pemkab Kotim, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta para tamu undangan lainnya.

TMMD kali ini mengambil tema “Dengan semangat kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah, Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI manunggal Membangun Desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan”.

Dalam sambutanya Kasad yang dibacakan oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R. Soedjiman mengatakan dalam program TMMD ke-95 ini, TNI AD bekerjasama dengan Kemensos RI dan Pemerintah Daerah diseluruh tanah air melaksanakan kegiatan sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan tentang perlindungan jaminan sosial bagi masyarakat miskin serta pembangunan manusia dan lingkungan melalui program sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) serta ceramah wawasan kebangsaan. Sedangkan sasaran Fisik yang dilakukan tetap diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, dalam rangka memberdayakan masyarakat pedesaan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanaan TMMD harus benar-benar terarah melalui pola pendekatan yang selaras dengan upaya pemerintah khususnya dalam mengembangkan pembangunan. TMMD itu sendiri seharusnya dapat menginvetarisasi keperluan dan kepentingan masyarakat, sehingga proses pembangunan dapat lebih kongkrit.

TNI akan bekerja lebih optimal bersama masyarakat, dengan waktu lebih kurang dua puluh satu (21) hari serentak dilakukan,  dimana Kabupaten Kotim merupakan salah satu wilayah sasaran yang sama dengan kabupaten/Kota Se Indonesia yang menjadi daerah sasaran pada TMMD tahun 2015 ini

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tpr Buka TMMD KE-95 Th. 2015 Di Kotim Kalteng