TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII Cendrawasih Membuka TMMD KE- 95 di Kampung Elaboge Distrik Silokarno Doga Kab. Jayawijaya

By 09 Oct 2015 13:03Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-09_11-41-25

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian Membuka TMMD ke 95 di kampung Elaboge, Wamena, Kamis (08/10).

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa pembukaan TMMD ke 95 yang dilaksanakan hari ini juga akan diikuti secara serentak oleh 61 wilayah kabupaten kota diseluruh tanah air, diharapkan selama 21 hari dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakkan. Program TMMD yang dilaksanakan sejalan dengan visi pemerintah dimana terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian yang berlandaskan gotong royong.

Dalam konteks ini, program TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat. Melalui program TMMD secara berkesinambungan diharapkan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara.

Program TMMD ke 95 ini TNI AD bekerja sama dengan kementrian Kemensos RI dan Pemerintah daerah di seluruh Tanah Air dengan melaksanakan kegiatan sasaran fisik dan non fisik, semua bentuk kegiatan tersebut sejalan dengan tema TMMD yaitu ” Dengan semangat kemanunggalan TNI, Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintahan, Non Kementrian, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen Bangsa lainnya kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan ”.

“Kepentingan kemanunggalan TNI rakyat maka kepada seluruh Dansatgas saya tekankan agar mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah dalam mewujudkan serbuan teritotial antara lain melalui gema sang juara yaitu gerakan masyarakat membangun 1 juta jamban untuk keluarga Indonesia, hal ini dilakukan agar desa menjadi sasarn TMMD dapat mewujudkan menjadi desa kata jaga, kampung total jamban keluarga yang sehat dan sejahtera,” ungkap Pangdam. (Pendam XVII/Cendrawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII Cendrawasih Membuka TMMD KE- 95 di Kampung Elaboge Distrik Silokarno Doga Kab. Jayawijaya