TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdivif 1 Kostrad Sambut Purna Tugas Satgas Brigif 13/1 Kostrad Dan Satgas Yonif 323/R/13/1 Kostrad Dari Daerah Penugasan Papua

By 21 Oct 2015 12:11Kostrad
purna-tugas-kostrad

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 kostrad Mayor Jenderal Tni Sudirman, S.H, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) pada penerimaan kedatangan pasukan Satuan Tugas (satgas) Pamtas Sektor Utara Brigif 13/1 Kostrad dan Yonif 323/r/13/1 Kostrad dari daerah penugasan Papua, bertempat di Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (21/10).

Dalam amanatnya Pangdivif 1 kostrad mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di jakarta. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian selama bertugas di Papua. Pengalaman yang diperoleh selama penugasan, agar dijadikan pelajaran yang berharga dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas di masa yang akan datang. sebagai manusia biasa kita pasti tidak luput dari kekurangan, untuk itu kepada setiap prajurit agar senantiasa mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas operasi baik perorangan maupun hubungan satuan guna pembinaan satuan kedepan.

“Saya berharap, agar keberhasilan yang telah kalian capai selama di daerah penugasan dapat dijadikan motivasi dalam menyongsong tugas-tugas mendatang,” Ucap Pangdivif 1/ Kostrad.

Sehubungan dengan serpas kembali ke kesatuan, agar menjaga keamanan personel maupun materiil selama dalam perjalanan dan segera laksanakan konsolidasi. Disamping itu selama masa adaptasi kembali dengan kehidupan di home base, agar selalu mentaati dan mematuhi aturan dan norma kehidupan keprajuritan, pedomani selalu sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib Tni, segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan serta dinamika lingkungan, karena karakteristik masyarakat serta adat istiadat masyarakat yang kalian hadapi selama di daerah operasi tentunya berbeda dengan situasi dan kondisi kehidupan masyarakat dilingkungan satuan.

Pangdiv menjelaskan bahwa sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, harus menyadari bahwa dimanapun berada, baik di daerah penugasan maupun di home base harus selalu berorientasi kepada upaya dan pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan. oleh karena itu, pemantapan nilai kejuangan, disiplin serta memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan agar terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga tetap berada pada kondisi yang setiap saat siap melaksanakan tugas.

Hadir pada upacara penerimaan purna tugas tersebut antara Kasgartab 1 Brigjen TNI Y P Sembiring, para Asinten Kasdivif 1 Kostrad serta Komandan satuan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdivif 1 Kostrad Sambut Purna Tugas Satgas Brigif 13/1 Kostrad Dan Satgas Yonif 323/R/13/1 Kostrad Dari Daerah Penugasan Papua