TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pasi Intel Kodim Jombang Beri Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Waspadai Bentrokan Pesilat Pada Remaja

By 22 Oct 2015 12:54Kodam V/Brawijaya
2 (14)
Demi menjaga stabilitas, keamanan,ketertiban,Situasi dan kondisi masyarakat yang sering terjadi, akibat bentrokan yang melibatkan Perguruan Pencak Silat,yang sangat meresahkan masyarakat, Kodim Jombang terus berupaya dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan tindakan preventif atau pencegahan, arahan, penyuluhan dan pengertian kepada Perguruan Silat SH Terate di Gedung Serba Guna Desa Karang Pakis Kecamatan Kabuh, Rabu 21 Oktober 2015. 

Pasi Intel Kodim 0814 Jombang, Kapten Inf. Sugeng meminta kesanggupan para pemuda untuk bersama sama mendukung program pemerintah. Para pemuda adalah ujung tombak dan menjadi garda depan dalam kesuksesan pembangunan. Hal ini di sampaikan oleh Kapten Inf.Sugeng ketika memberikan Penyuluhan Hukum dalam rangka sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaraan gelap narkoba.
Selain itu Kapten Inf Sugeng menegaskan saat ini Indonesia telah darurat narkoba. Oleh karena itu pihaknya meminta agar semua yang hadir waspada terhadap bahaya narkoba. “Narkoba saat ini tidak hanya berada di kota saja, tetapi telah meracuni remaja hingga tingkat desa, oleh karena itu mari kita mewaspadainya ,saya mengingatkan bahwa generasi muda saat ini yang menjadi target peredaran narkoba, oleh Karen itu pemuda wajib waspada. Oleh karena itu ,Pihak Kodim mengajak para pesilat ini agar membantu pemerintah dalam memberantas narkoba.  “Mari kita ciptakan Kabupaten Jombang bebas dari Narkoba” pintanya.
Kapten Inf Sugeng menambahkan bahwa akan terus memberikan motivasi, pembinaan, penyuluhan dan pencegahan tidak hanya masalah narkoba tetapi masalah tawuran yang selama ini disinyalir dari anggota pesilat, Karena bentrokan yang melibatkan perguruan silat selamaini, hanya persoalan-persoalan sepele, dan menjadi besar oleh hasutan, informasi yang menyesatkan dari segelintir orang yang tidak bertanggung jwab. Harapannya tidak lain adalah untuk mengajak bersama-sama ikut serta berpartisipasi terhadap masalah-masalah keamanan, ketertiban masyarakat .agar tercipta kondisi situasi yang  aman ,nyaman dan kondusif.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan kabuh, Tiga Pilar Kecamatan Kabuh,  Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta PemudaP emudi yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate  Ranting  Kabuh sejumlah 300 orang. Selama kegiatan, berlangsung dengan tertib, lancar dan aman.(Penrem 082)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pasi Intel Kodim Jombang Beri Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Waspadai Bentrokan Pesilat Pada Remaja