Skip to main content
Pasukan Garuda

Pasukan Garuda Peringati HUT Ke-70 TNI Di Lebanon

Dibaca: 48 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

LEBANON (05/10/2015),-  Perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-70 diperingati oleh Satgas TNI Kontingen Garuda UNIFIL 2014-2015 diawali dengan pelaksanaan Upacara dengan Inspektur Upacara Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Tahun 2014-2015 Kolonel Inf Danni Koswara dan diikuti oleh seluruh prajurit Kontingen Garuda bertempat di markas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-I / UNIFIL UNP 7-1 Adshit Al Qusayr. Hadir dalam kegiatan tersebut COS MTF Kolonel Laut (P) Dato Rusman Sutan dan DCO Sector East Kolonel Kav Yotanabey A.M beserta para Dansatgas di jajaran Kontingen Garuda.

Dalam amanatnya, Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Tahun 2014-2015 Kolonel Inf Danni Koswara menyampaikan kepada seluruh Warga Negara Indonesia yang hadir dalam upacara tersebut bahwa, “Menapaki usia yang ke-70 tahun, kita bisa menggunakan momentum ini untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Salah satu wujudnya adalah keberadaan kita di dalam misi UNIFIL saat ini, kita melaksanakan misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia bersama-sama dengan tentara yang berasal dari berbagai negara di bawah naungan bendera PBB. Sampai dengan saat ini Kiprah dan profesionalisme TNI telah mendapat apresiasi positif dari masyarakat dunia, para pendahulu kita telah berhasil menorehkan tinta emas dalam misi perdamaian dunia. Kehadiran prajurit TNI dimanapun harus memberikan arti positif bagi masyarakat di sekitarnya. Tidak hanya di dalam negeri, winning the hearts and minds of the people juga merupakan kunci keberhasilan kita sebagai Pasukan Garuda”.

Baca juga:  Peringatan HUT TNI Untuk Menumbuhkan Jiwa Korsa dan Pengabdian

Upacara kemudian dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pelantikan anggota yang naik pangkat pada 01 Oktober 2015 sejumlah 155 orang. Kenaikan pangkat di daerah penugasan adalah momentum yang sangat langka dan tentunya sangat berkesan sehingga dapat meningkatkan moril prajurit di dalam melaksanakan tugas di daerah operasi. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-70 “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.” (MCOU XXX/E).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel