TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pawai Ta’aruf 43 TPQ se-Kec. Kabuh Meriahkan Perayaan 1 Muharam

By 16 Oct 2015 11:07Kodam V/Brawijaya
SERTU RAHMAN BERHARAP PAWAI TAARUF BISA MENJADI BAGIAN MENINGKATKAN KESADARAN GENERASI UNTUK MEMPERDALAM PENGETAHUAN TENTANG ISLAM-2

Jombang (15/10). Telah menjadi tradisi kaum muslimin untuk merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram sebagai salah satu Hari Besar Islam yang dirayakan secara rutin,  yang jatuh pada hari Rabu 14 Oktober 2015, termasuk masyarakat muslim Kecamatan Kabuh yang mengadakan Pawai Ta’aruf dalam menyemarakkan perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1437 H, yang diikuti oleh 43 TPQ se Kecamayan Kabuh dengan jumlah keseluruhan peserta 2013 Santriwan dan Santriwati sehingga berlangsung meriah dalam nuansa khas Islam.

Sertu Rahman Babinsa Desa Kabuh Koramil 0814/07 Kabuh yang kebagian sebagai salah satu Starter pemberangkatan Pawai, saat ditemui berharap kegiatan Pawai Ta’aruf bisa menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memperdalam pengetahuan tentang Islam. Sementara Sdr. Firdaus selaku ketua panitia penyelenggara Pawai Ta’aruf ketika ditemui usai membuka kegiatan, mengatakan jika masyarakat dibekali dengan pengatahuan agama yang banyak  sejak dini, mudah-mudahan nanti mereka bisa menjadi generasi yang bertaqwa dan berkarakter kuat.

Pentingnya upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman agama Islam di Kecamatan Kabuh yang sejalan dengan visi misi Kabupaten Jombang , yakni “ Jombang Beriman “, karena Kecamatan Kabuh  merupakan gerbang pintu masuk ke Kabupaten Jombang paling Utara, maka sebagai penangkal masuknya pengaruh negatif, diperlukan penguatan pendidikan agama, agar masyarakat khususnya generasi mudanya tidak mudah terpengaruh oleh kebiasaan negatif seiring dengan meningkatnya status sosial masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Camat Kabuh, Kapolsek Kabuh, Babinsa Kabuh dan para Kepala Desa se Kecamatan Kabuh, kegiatan dilaksanakan dengan meriah dan disaksikan dengan sangat atusias oleh masyarakat Kecamatan Kabuh dan sekitarnya .( Penrem 082/CPYJ ) Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pawai Ta’aruf 43 TPQ se-Kec. Kabuh Meriahkan Perayaan 1 Muharam