TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelajar SMU Negeri 1 Tiom menerima sosialisasi masuk TNI

By 15 Oct 2015 12:51Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-15_10-20-14

Tiom, Selasa (13/10) dalam rangka menjaring dan mencari pemuda pemudi yang mempunyai keinginan serta cita – cita menjadi prajurit TNI, koramil 1702-07 tiom dipimpin Pabung Lanny Jaya Mayor.Inf. Sapto melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi kepada para pelajar yang terdiri dari siswa dan siswi SMU Negeri 1 Tiom, yang diikuti oleh +- 150 pelajar.

Pabung Lanny Jaya menyampaikan sosialisasi ini mendapat apresasi dan respon pelajar yang antusias karena masalah penerimaan prajurit selama ini mereka sangat mengalami kesulitan karena akses informasi yg kurang memadai dan tidak sampai kepada para pelajar. Pada saat sosialisasi tersebut banyak dari pelajar yang bertanya tentang syarat menjadi prajurit, serta kriteria menjadi seorang prajurit selain itu ada pula yang bertanya tentang perbedaan SECATA,SECABA DAN AKMIL dan dari pertanyaan yang ada maka Sapto memberikan penjelasan kepada para pelajar tersebut tentang apa itu SECATA,SECABA DAN AKMIL dan pelajar yang mendengarkan menyimak penjelasan pabung tersebut dengan seksama.

Selain pabung para babinsa yang turut serta didalam kegiatan tersebut dan memberikan andil dengan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para siswa dan siswi tersebut. Ruben salah seorang pelajar menanyakan kepada babinsa apa suka duka menjadi seorang prajurit dan dari pertanyaan tersebut maka banyak cerita yang timbul yang mana dengan menjadi seorang prajurit maka dengan menjalani tugas sehingga banyak tempat yang tidak pernah diketahui atau didatangi tetapi setelah menjadi prajurit maka daerah tersebut dapat didatangani dan hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Tanggapan kepala sekolah Ibu. Rosela Adadikam bahwa kegiatan penyuluhan serta sosialisasi kepada para pelajar ini sangat baik karena selama ini para siswa sulit mendapat penjelasan ataupun informasi tentang menjadi prajurit sehingga dengan penjelasan yang ada saat ini dianggap sangat memotivasi para pelajar yang mempunyai keinginan menjadi prajurit TNI dan diharapkan dengan adanya antusias dari pelajar agar dapat di fasilitasi dan mendapat dukungan dari pihak pemda Lanny jaya untuk memfasilitasi para pelajar tersebut mengingat untuk mendaftar para siswa harus menuju makodim yang berada di wamena serta kelengkapan administrasi bagi para siswa yang ingin mendaftar sebagai prajurit TNI pungkasnya. (Pendam XVII/ Cenderawasih).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelajar SMU Negeri 1 Tiom menerima sosialisasi masuk TNI