TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Dan Mengembangkan Potensi Gerenerasi Muda Oleh Babinsa Koramil 03/ Lageun

By 30 Oct 2015 13:32Kodam Iskandar Muda
IMG-20151029-WA0003

Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/ Aceh Jaya Sertu Sugeng berperan serta di dalam membina dan mengembangkan potensi generasi muda di Kec. Setia Bakti Kab. Aceh Jaya Kamis (29/10) Sebagai Manajer Club PS Setia Bakti Sertu Sugeng terus berperan aktif dalam memotivasi anak didiknya dalam meningkatkan persepakbolaan di Kec. Setia Bakti Kab. Aceh Jaya, hal ini selain membentuk karakter generasi muda yang sehat dan bersungguh-sungguh dalam berolah raga, juga untuk mengembangkan minat generasi muda untuk terus memajukan persepakbolaan ditanah air, serta  menjunjung nilai sportivitas didalam setiap bertandingnya dan mencegah atau meminimalisir generasi muda kedalam hal-hal negative seperti Narkotika dan kenakalan remaja lainnya.

T, Azrizal .SH (Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya) selaku Presiden Club PS Setia Bakti menyampaikan bahwa menunjuk manajer Club Bpk. Sugeng karena beliau merupakan babinsa di Koramil 03/ Lageun Kodim 0114/ Aceh Jaya, selain itu Bpk. Sugeng yang merupakan sosok TNI yang me-yakinkan saya dapat memberikan kedisplinan bagi generasi muda didalam persepakbolaan Club PS Setia Bakti, hal ini sangat membantu khususnya dalam pembentukan karakter generasi muda, selain tegas TNI pun memiliki tingkat kedisplinan yang sangat baik, sehingga saya selaku wakil rakyat sangat terdorong untuk memiliki generasi muda yang tegas dan disiplin seperti TNI dengan demikian generasi muda Kab. Aceh Jaya khususnya Kec. Setia Bakti memiliki jiwa-jiwa sportivitas yang tinggi serta memiliki tingkat kedisiplin yang baik. Upaya ini saya tempuh untuk menumbuhkan minat generasi muda dalam bidang sepak bola, sebagai wadah pembinaan dan pengembangan bakat sepakbola bagi generasi muda, menanamkan jiwa sportif dan pantang menyerah sejak usia dini dan membangkitkan semangat generasi muda untuk menjadi pemain sepak bola yang handal.

Maraknya penyalahgunaan Narkotika dan kenakalan remaja sangat memperihatinkan kita semua, hal ini menyadarkan kita tentang pentingnya perhatian dan pengawasan kita semua terhadap generasi muda, untuk mencegah dan meminimalisir terjerumusnya generasi muda kedalam hal-hal yang negative. Kodim 0114/ Aceh Jaya bersama jajaran Koramil dan Pos Ramil terus berupaya mencegah dan mengatasi permasalahan generasi muda secara serius dan berkesinambungan, salah satu bentuk pencegahannya memberikan generasi muda dengan satu kegiatan yang bersifat positif seperti berolah raga. Di Kab. Aceh Jaya cabang olah raga yang paling banyak diminati dan digemari adalah sepak bola. sebagai bentuk kepedulian serta sebagai daya tangkal guna terhindarnya generasi muda dari hal-hal yang negatif maka babinsa harus terus berupaya memaksimalkan kegiatannya di tempat ia berdinas khususnya dalam membimbing serta menyalurkan bakat-bakat generasi muda yang salah satunya sepak bola, kegiatan olah raga merupakan salah satu pola dasar pembinaan dan pengembangan generasi muda selain melatih dan mendidik generasi muda juga dapat mencegah kenakalan remaja, menyalurkan kreatifitas generasi muda dan terutama terhindarnya generasi muda dari  penyalahgunaan Narkotika dan Zat Adiktif lainnya yang dapat merusak fisik dan mental bangsa”ungkap Dandim 0114/Aceh Jaya”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Dan Mengembangkan Potensi Gerenerasi Muda Oleh Babinsa Koramil 03/ Lageun