TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Kepada Calon Prajurit TNI

By 15 Oct 2015 14:39Kodam IV/Diponegoro
IMG-20151012-WA0008

MAGELANG – Koramil 07/Ngablak berkomitmen untuk selalu memberikan informasi, sosialisasi dan memfasilitasi serta melakukan pembinaan kepada pemuda yang berminat menjadi prajurit TNI AD.

Komandan Koramil 07/Ngablak Kapten inf Untung Harjanto ikut mengawasi langsung pembinaan kepada dua orang yang akan mendaftar mengikuti seleksi calon prajurit TNI AD oleh babinsa pandean Sertu Samuel Rory. Danramil mengatakan untuk sementara sudah ada dua orang yang rutin mengikuti pembinaan fisik secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Harapkan sang calon benar-benar siap secara fisik dan mental untuk mengikuti seleksi dan mampu bersaing dengan calon-calon dari daerah lain,”katanya.

Menurut Danramil hal tersebut dilakukan tentunya sesuai dengan arahan dan perintah Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm I Made Gede Antara yang memerintahkan agar Babinsa harus terjun langsung memberikan informasi dan sosialisasi di tingkat desa.

Mereka dibina baik fisik atau pun mental sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya. Bentuk pembinaan meliputi kesegaran jasmani A yang terdiri dari lari berjarak 3200 meter, kesegaran jasmani B yaitu pull up, sit up, push up dan shuttle run.

“Selain itu calon peserta seleksi juga diberikan pembinaan renang, dan diwajibkan harus mampu berenang sejauh 50 meter,”terangnya

Ngablak dengan geografisnya yang luas namun sangat minim putra daerah yang menjadi TNI, diharapkan kedepan akan muncul banyak calon-calon prajurit TNI dari Kecamatan Ngablak.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Kepada Calon Prajurit TNI