TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembukaan TMMD Kodam Jaya Ke-95 di Wilayah Kabupaten Bekasi

By 08 Oct 2015 14:46Kodam Jaya
20151008002750 (1)

Program TMMD adalah program lintas sektoral yg melibatkan TNI, Polri, Kementerian lembaga Pemerintah non Kementerian serta segenap lapisan masyrakat utk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mrmantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dlm rangka menjaga  keutuhan NKRI.Program TMMD yang kita laksankan selama ini sejalan dengan Visi Pemerintah saat ini yaitu Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian berlandasan Gotong Royong kegiatan Pembukaan TMMD ke 95 di Wilayah Kodim 0509/Kab.Bekasi tempat Lapangan Desa Suka Murni Kabupaten Bekasi dihadiri oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Triwidodo, S.IP., Kamis (08/10).

Dalam amanatnya pada Upacara pembukaan TMMD ke 95 Kasdam Jaya menyampaikan bahwa pogram Terpadu Prajurit TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) ini merupakan program yang tertata dalam TMMD melibatkan Pemerintah Daerah dalam hal ini akan diukuti serentak oleh 61 wilayah Kota/Kabupaten diseluruh wilayah Indoesia di Wilayah Kab.Bekasi selama 21 hari ini, dan hasilnya semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada diseluruh sasaran pelaksanaan TMMD.

Implementasi budaya gotong royong ini telah mengakar di Negara kita. Melalui semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama serta besatu padu membangun daerahnya masing-masing. Dalam konteks kemanunggalan TNI-Rakyat seluruh Dansatgas agar mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mewujudkan Serbuan Teritorial antara lain Gema Sang Juara yaitu gerakan masyarakat membangun satu juta jamban untuk keluarga Indonesia.

Sedangkan sasaran fisik yang dilakukan masih diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah akibat terbukanya isolasi antar desa atau daerah terpencil.  Penetapan sasaran fisik dan non fisik tersebut adalah untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan sasaran TMMD. Selama ini, program TMMD dinilai telah berhasil membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara. Acara ini dihadiri juga oleh Kasdam Jaya/Jayakarta para pejabat Danrem 051/WKT, para Asisten, Kapolres, Kabalakdam Jaya, Tomas, Toga para camat dan Danramil serta prajurit Militer

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembukaan TMMD Kodam Jaya Ke-95 di Wilayah Kabupaten Bekasi