TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemeriksaan Awal Secata Pulau Terluar

By 16 Oct 2015 10:41Kodam IX/Udayana
61b (1)

Korem 161/WS melaksanakan kegiatan pemeriksaan awal terhadap peserta Sekolah Calon Tamtama (Secata) Pulau Terluar di Aula Makorem 161/WS, Kamis (15/10).

Berdasarkan data yang ada terdapat 53 orang peserta yang mengikuti pemeriksaan awal Secata ini dengan rincian pendaftar berasal dari Kodim 1601/Sumba Timur sebanyak 13 orang, Kodim 1613/Sumba Barat 7 orang, Kodim 1622/Alor 12 orang dan dari Kodim 1624/Flores Timur sebanyak 21 orang.

Rangkaian pemeriksaan awal yang dilaksanakan oleh panitia meliputi : pemeriksaan administrasi, pemriksaan fisik yang meliputi postur, tinggi badan dan berat badan. Pemeriksaan lainnya yaitu kesehatan dan kemampuan jasamani militer. Adapun panitia pemeriksa yang terdiri dari Spers Korem 161/WS, Dokter RST Wirasakti Kupang, Ajenrem 161/WS dan Tim Jasmani Militer Korem 161/WS. Selanjutnya hasil dari pemeriksaan awal ini diharapkan untuk mendapatkan calon-calon Prajurit Tamtama yang handal dari pulau-pulau terluar yang nantinya siap untuk mengikuti dan tergabung dalam pendidikan Sekolah Calon Tamtama gelombang II Tahun Anggaran 2015 ini.

Kegiatan ini mendapatkan asistensi secara langsung dari Staf Personel Kodam IX/Udayana yang diwakili oleh Pabandya Personel  Spers Kodam IX/Udayana, Letkol Inf Dimas Hendrajaya Selain itu, kegiatan ini juga mendapatkan atensi dari Kasrem 161/WS Kolonel Inf Adrianus Suryo Nugroho, Kasi Pers Korem Kolonel Inf Mahanom Suparyono dan Kasi Intel Korem Kolonel Inf Toyib Anwari.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemeriksaan Awal Secata Pulau Terluar