TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penanganan Karhuta Secara Efektif

By 15 Oct 2015 12:49Kodam VI/Mulawarman
20151015e
Banjarbaru ( 15/10) Bertempat di Posko Lapangan” Satgas Gulben Kebakaran Hutan Dan Lahan “ guntung Damar Banjarbaru  Kalsel 14 Oktober 2015 pukul 9.15 Wita, Danrem 101/Ant Kolone Inf Muhammad Abduh Ras selaku Dansatgas “IC” memberikan pengarahan kepada para Dandim Sejajaran Korem 101/Ant,  Dandim Perwakilan dari Kodam I/BB, Kodam II/Srw, Kodam XII/Tpr, Kasat Brimob Polda Kal-Sel,  Kabiro Ops Polda Kal-Sel, Anggota GULBEN  TNI/POLRI, Tagana, BPBD, BNPB, PMI dan Damkar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Teritorial Kodam VI/Mlw  Kolonel Inf  M.Yasin , Kasrem 101/Ant  Letkol Inf Waston Purba dan Ka. BNPB Provinsi Kal-Sel.
Pada kesempatan tersebut Danrem 101/Ant menjelaskan tenatng cara penanganan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan serta  Pembuatan kanal sekat Normalisasi Irigasi yang Efektif.
Terkait dengan adanya Kunjungan Kerja Panglima TNI beserta rombongan ke wilayah Kalimantan Selatan. Danrem 101/Ant Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras menyampaikan  Sistemasi Penanganan penanggulan kebakaran hutan lahan kabut asap sudah maksimal dapat diatasi  dengan baik dimana titik api juga sudah tidak tampak lagi terlihat, Walupun ada, itu sebagian kecil tetap kita dipadamkan.  Hal ini adalah merupakan kerja  keras kita bersama-sama, dengan pemerintah, instansi terkait dengan membangunan pembuatan Kanal sekat, Embung penampungan air, Normalisasi Saluran Irigasi sungai.
Usai memberikan Pengarahan, Danrem 101/Ant Mengajak para Komandan Satuan jajaran Rem 101/Ant, Para perwakilan Kodam dan Komandan Satuan untuk  Mengobservasi  melihat  secara langsung metode efektifitas memadamkan titik api melalui pembuantan kanal sekat, embung penampungan air normalisasi  sungai irigasi ditengah lahan kebakaran, sepanjang 9 KM. Beliau juga berharap sepulangnya dari sini, ketika terjadi hal serupa di daerahnya masing-masing, bisa menerapkan membuat cara seperti ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penanganan Karhuta Secara Efektif