TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendampingan Dan Pengawalan Swasembada Pangan

By 07 Oct 2015 14:13Kodam IX/Udayana
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Jajaran Kodim 1624/Flores Timur seperti yang digiatkan oleh Koramil 1624-02/Adonara dan Koramil 1624-03/Lewoleba secara aktif melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap program swasembada pangan, Selasa (6/10) di Wilayah Flores Timur.

Seperti apa yang telah dicanangkan pemerintah dalam waktu tiga tahun Swasembada pangan harus tercapai yang mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Seperti yang dilakukan oleh Koramil 1624-02/Adonara dan Koramil 1624-03/Lewoleba jajaran Kodim 1624/Flores Timur, melaksanakan pengawalan dan pendampingan di wilayah masing-masing.

Realisasi pengawalan seperti yang dilaksanakan Koramil 1624-02/Adonara melalui kegiatan Babinsa Desa Waigere 2, Kecamatan Adonara bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Adonara melaksanakan praktek penanaman bibit sayuran di lahan seluas 4 Ha di Desa Waigere 2, dengan harapan kegiatan ini dapat menggugah dan memotivasi masyarakat khususnya para siswa untuk dapat mengembangkan budidaya pertanian untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan yang tersedia.

Sementara Koramil 1624-03/Lewoleba Barat melaksanakan pengawalan dan pendampingan dalam mendistribusikan pengedropan bibit padi sawah ke Kelompok Tani Waikomo, Kecamatan Lewoleba Barat sebanyak 1 Ton Varietas Mambreramo. Pengawalan dan pendampingan ini dimaksudkan untuk memastikan bibit padi ini dapat didistribusikan tepat sasaran ke kelompok tani yang bersangkutan serta dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal nantinya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendampingan Dan Pengawalan Swasembada Pangan