TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengarahan Komandan Korem 071/WK Bagi Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0701/Bms

By 16 Oct 2015 10:39Kodam IV/Diponegoro
1610201501
Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P, MM  di damping Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071/Wk PD IV/Dip memberikan pengarahan  kepada Prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan Persit Kodim 0701/Banyumas, di aula Makodim 0701/Bms. Dihadapan 350 orang prajurit, PNS dan Persit  Danrem menghimbau, mengajak sekaligus memerintahkan agar prajurit untuk berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas serta tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

Pada kesempatan tersebut dalam arahannya, Danrem 071/Wk menyampaikan kepada prajurit, PNS dan Persit agar selalu mensyukuri apa yang telah dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang diterima oleh kita semua.
“Sebagai prajurit dan PNS, tentunya mendapat gaji dan remunerasi. Sebagai manusia biasa tentu masih merasa kurang akan hal itu, namun hal ini sudah ada peningkatan dari tahun ke tahun wujud perhatian pemerintah kepada kita. Oleh karena itu kita syukuri hal ini,” jelas Danrem.
“Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar nanti kita mendapat nikmat  yang lebih besar lagi. Wujud syukur tidak hanya mengucap Alkhamdzulillah saja, akan tetapi secara ucapan dan sikap serta perilaku dan tindakan. Kepada istri harus selalu mendukung tugas suami. Keberhasilan seorang suami adalah berkat doa dari istri. Istri dan anak adalah masa depan. Hubungan dan komunikasi yang baik di dalam keluarga, sangat berpengaruh terhadap pekerjaan,” lanjut Danrem.
Pada kesempatan lainnya, Danrem juga menyampaikan pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang bisa merubah menjadi lebih baik. “Kita semua adalah pemimpin. Pemimpin untuk dirinya sendiri, anaknya maupun keluarganya. Jangan datang biasa saja langsung masuk dan dan tidak ada perubahan yang berarti, berarti tidak ada manfaatnya.
Ciptakan lingkungan yang Aman, Bersih, Rapih dan Indah (ABRI). Aman dari segala gangguan dan hambatan baik dilingkungan kantor, rumah dan masyarakat. Bersih dengan melakukan kebersihan satuan maupun diri masing-masing dengan menjaga kerapihan mulai dari atas kepala sampai ujung kaki. Rapi, dengan melakukan penataan lingkungan kantor. Indah, agar semua itu suasana kerja dan lingkungan kantor enak dipandang mata dan terlihat sejuk.
Disela-sela pengarahan, Danrem memberikan surprise untuk yang berulang tahun di bulan Oktober, antara lain Kapten Inf Rabun dan Serda Jupri. Danrem ingin melihat langsung, bagaimana reaksi pasangan jika suaminya berulang tahun. Suasana mendadak menjadi ramai dengan gelak tawa anggota, karena mendengarkan kepolosan yang berulang tahun dalam mengapresiasikan suasana gembira nya.
Selesai pengarahan, sambil makan bersama anggota, sambil nonton pemutaran video rangkaian HUT TNI Ke-70 DAN Kodam IV Ke 65.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengarahan Komandan Korem 071/WK Bagi Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0701/Bms