TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengerasan Jalan Percepat Mobilisasi Warga

By 16 Oct 2015 13:33Kodam IV/Diponegoro
1610201522

Anggota Koramil 19/Kuwarasan bersama masyarakat Desa Madereso Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen melaksanakan Karya Bakti pengerasan Jalan yang membelah areal persawahan penduduk guna percepatan mobilisasi perekonomian warga. Kamis (15/10/15) .

Kegiatan Karya Bakti pengerasan jalan ini melibatkan sekitar 18 orang warga Desa Madureso bersama anggota Babinsa Koramil 19/Kuwarasan yang dipimpin serda Heri Purwanto. Dalam pengerasan jalan kali ini diarahkan pada jalan yang membelah areal persawahan dengan panjang 200 meter yang merupakan lanjutan dari sebelumnya yang telah dilakukan pengerasan sepanjang 100 meter. Pengerasan jalan ini menggunakan dana Alokasi Dana Desa Madureso (ADD) Desa.

Jalan yang membelah areal persawahan ini merupakan jalan penghubung antara Kampung Tempel Madureso Kecamatan Kuwarasan dengan Kampung Karangsari Kecamatan Buayan.

Serda Heri Purwanto Babinsa Madureso mengatakan, bahwa tetap menjaga kerukunan antara warga Desa Madureso dengan kampung Tempel meski hanya sekitar 10 kepala keluarga akan tetapi mereka tetap ikut memperhatikan dalam wujud pembuatan pengerasan, dengan harapan jalan tersebut dapat digunakan sebagai transportasi warga kampung Tempel.

Kades Madureso Suparyo saat ditemui dilapangan mengatakan “Kami merasa lega karena hubungan silaturahmi kedua pemukiman dapat senantiasa terja, apalagi dengan adanya pembangunan jalan ini akan semakin memperkokoh hubungan antar kedua warga, saya berharap ini merupakan contoh bagi daerah lain, bahwa membina hubungan baik bisa melalui apa saja sesuai kemampuan, namun yang saya kerjakan kali ini atas rembug bersama kedua kampong, Alhamdulillah dapat terealisasi dengan lancar, juga bagi Pa Babinsa, atas dukungan selama ini saya mewakili seluruh warga di dua kampong, menghaturkan banyak terimakasih, saya minta pendampingan Pa Babinsa tetap dilanjutkan termasuk pada kegiatan yang lain,” paparnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengerasan Jalan Percepat Mobilisasi Warga