TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan HUT TNI Ke-70 Prajurit Kontingen Garuda Di Lebanon Gelar Acara Syukuran Dan Malam Panggung Prajurit

By 05 Oct 2015 12:04Pasukan Garuda
EYM_8732

LEBANON (03/10/2015),- Peringatan HUT TNI ke-70 tahun 2015 oleh para pasukan TNI yang bertugas di Lebanon mengadakan kegiatan Acara Syukuran dan Malam Panggung Prajurit. Kegiatan Acara Syukuran dan Malam Panggung Prajurit ditujukan untuk memeriahkan HUT TNI ke-70 sekaligus pula untuk mensyukuri moment kenaikan pangkat prajurit pada periode 01 Oktober 2015 diikuti oleh seluruh prajurit Kontingen Garuda UNIFIL 2014-2015 bertempat di Sudirman Camp UNIFIL Head Quarter dengan memperkenalkan musik-musik Indonesia kepada Kontingen PBB lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Tahun 2014-2015 Kolonel Inf Danni Koswara, COS MTF Kolonel Laut (P) Dato Rusman Sutan, DCO Sector East Kolonel Kav Yotanabey A.M, bersama para Dansatgas di jajaran Kontingen Garuda dengan mengundang perwakilan dari Kontingen Pasukan PBB yang berasal dari berbagai negara beserta perwakilan dari warga sipil Lebanon.

Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL  2014-2015 Kolonel Inf Danni Koswara dan dalam sambutannya mengucapkan “ Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 70 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2015 dan selamat atas kenaikan pangkat prajurit yang jatuh pada tanggal 01 Oktober 2015 ”.

Hal yang menjadi sangat spesial pada acara peringatan HUT TNI ke-70 dan kenaikan pangkat prajurit periode 01 Oktober 2015 di Lebanon kali ini adalah hadirnya orang nomer satu di UNIFIL yaitu Panglima UNIFIL / Force Commander Mayjen Luciano Portolano secara tiba-tiba. Padahal sebelumnya protokol Panglima mengabarkan bahwa Force Commander masih dalam perjalanan kembali dari Markas Besar PBB di New York. Kehadiran Force Commander ini tentunya merupakan kejutan yang luar biasa bagi seluruh prajurit Kontingen Garuda yang hadir pada saat itu sehingga menambah suasana acara semakin meriah. Hal ini menunjukkan besarnya perhatian Panglima UNIFIL sekaligus penghormatan dan penghargaan Force Commander atas peran besar dan kontribusi positif kontingen TNI Garuda selama ini dalam pelaksanaan misi perdamaian dunia di Lebanon Selatan.

 Dalam sambutannya, atas nama PBB dan UNIFIL, Force Commander Mayjen Luciano Portolano juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI serta mengucapkan terima kasih atas dedikasi prajurit Kontingen Garuda TNI yang telah melaksanakan tugas secara baik sehingga mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat Lebanon. Force Commander juga berpesan untuk tetap terus menjaga semangat dan performance pasukan Garuda Indonesia yang selama ini telah diakui positif baik oleh UNIFIL sendiri maupun masyarakat Lebanon. Pada akhir acara Force Commander Mayjen Luciano Portolano menyumbangkan suara emasnya dan kemampuannya bermusik bersama para tamu undangan lainnya.

Di sela-sela kegiatan Acara Syukuran peringatan HUT TNI ke-70  tersebut juga dimeriahkan dengan sajian musik-musik dangdut acoustic dan pop Indonesia yang ditampilkan oleh para prajurit TNI serta tarian khas dari Kontingen Srilanka. Acara ini dapat berlangsung dengan lancar serta dapat memberikan kesan dan apresiasi yang sangat baik terhadap Kontingen dari berbagai negara. (MCOU XXX/E)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan HUT TNI Ke-70 Prajurit Kontingen Garuda Di Lebanon Gelar Acara Syukuran Dan Malam Panggung Prajurit