TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Sumpah Pemuda, Koramil 09/ Tegalrejo Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

By 28 Oct 2015 14:32Kodam IV/Diponegoro
wass

Magelang – Koramil 09/ Tegalrejo memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Gor Manunggal SMK Syubanul waton Tegalrejo Magelang Batuud Koramil 09/ Tegalrejo, Peltu Supriyanto memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada sejumlah siswa SMK Syubanul Waton Tegalrejo dalam rangka Seminar kelanjutan dari tiap-tiap dinas Instansi yang telah dijadwalkan oleh Panitia IPNU Sekretariat Syubanul Waton.

Seminar yang dilaksanakan sekaligus bertepatan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda Tanggal 28 Oktober 2015 Dalam hal ini Batuud Koramil 09/Tgr Peltu Supriyanto menyampaikan penjelasannya SMK Syubanul Waton merupakan SMK Modern yang tidak lepas dari Ponpes API Tegalrejo mengharapkan pembekalan tentang Sosialisai Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Pembelajaran ini adalah sangat penting sekali karena dengan mengikuti seminar ini akan bertambahnya ilmu tentang Wawasan Kebangsaan dan bela negara serta akan dihargai dan menghargai tentang kecintaan Tanah air kita sebagai negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Kita tahu bahwa banyaknya terjadi Konflik, terjadinya gesekkan – gesekan karena adanya faktor Globalisasi dari luar dan internal sendiri sebagai contoh budaya2 diluar yang tidak pantas dengan adat dan budaya kita sendiri kita buang jauh –jauh , serta banyaknya gesekkan gesekkan antar kelompok dan Golongan masih ada. Hal ini disebabkan karena adanya kekurangan krisis moral akhlak yang harus dilandasi oleh nilai-nilai agama,membuat pok/gol tersendiri yang tidak bertanggung jawab serta tidak adanya saling menghormati dan saling menghargai sesama sehingga terjadi penurunan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia Tegas Batuud Koramil 09/ Tegalrejo.

Di sisi lain Bela negara adalah sangat penting karena dalam UUD 1945 Pasal 27 ( ayat 3 ) yang bebunyi “ Setiap warga negara berhak dan ikut serta dalam upaya pembelaan Negara “ ini adalah wajib bagi setiap warga negara indonesia oleh karena itu Pembelajaran yang dilaksanakan di SMK Syubanul Waton sangat tepat walaupun dalam tahap sosialisasi karena untuk menunjang Karakter pemuda yang mencintai bangsanya. Adapun Bela negara yang disampaikan dalam sosialisasi yang meliputi, Kecintaan terhadap tanah air, Sadar berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai Idiologi Negara, Rela berkorban dan memiliki kemampuan Bela Negara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Sumpah Pemuda, Koramil 09/ Tegalrejo Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara