TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit Candra Kirana Kodim 0830 SU, Kagumi Produksi Tas Rajutan Malang

By 13 Oct 2015 09:18Kodam V/Brawijaya
FullSizeRender

Rombongan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0830/SU yang dipimpin oleh  Ny Ira Fikri Musmar menimba ilmu seputar pengelolaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di wilayah Malang, Senin (12/10).

Adapun beberapa tempat yang dikunjungi antara lain usaha pengrajin tas rajutan, kerajinan sablon/bordir kain, pembuatan kue pie apple dan musium tempo doelu Malang.

“Kunjungan kerja ini sebagai sarana komunikasi untuk saling mengenal satu dengan yang lain, memperkokoh persatuan sebagai istri prajurit serta sebagai sarana menimba ilmu,” ujar Ira Fikri Musmar.

Sebagai istri prajurit harus bisa mendorong suami untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik, walaupun bertugas dalam waktu yang lama, kesetiaan sebagai istri adalah kewajiban, tambahnya.

“Mari kita mendoakan Bapak-bapak kita agar selalu berada di jalan yang lurus sesuai dengan tuntunan agama dan tidak melanggar hukum,” lanjutnya.

Dalam kunjungannya tersebut, rombongan berkesempatan mengunjungi tempat usaha pengrajin tas rajutan, rombongan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0830/SU juga diajarkan cara pembuatan tas rajut hasil kerajinan dari bahan dasar benang. Kemudian dilakukan tukar menukar cinderamata sebagai kenang-kenangan dari kedua belah pihak.

“Hasil kerajinan tas rajut di Malang luar biasa karena membutuhkan ketelatenan dalam proses pengolahannya. Kami akan mencobanya untuk dipraktekkan disana,” ungkap Ny. Ira Fikri.

Pada kunjungan itu, Ny Ira Fikri juga meninjau pembuatan produksi kerajinan sablon/bordir kain, pembuatan kue pie apple dan musium tempo doelu Malang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persit Candra Kirana Kodim 0830 SU, Kagumi Produksi Tas Rajutan Malang