TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit KCK LXIV Kodim 0310/Ssd Panen Perdana Cabe Di Polibag

By 13 Oct 2015 11:22Kodam I/Bukit Barisan
IMG-20151013-WA0003

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXIV Kodim 0310 Ny. Zusnan Hadi Hudaya, melakukan panen perdana cabe yang dikembangkan secara  organik dalam media tanam Polibag di pekarangan Makodim 0310/SSD, Senin (12/10).

Sempitnya ketersediaan lahan untuk pertanian, bukan merupakan halangan bagi Kodim 0310/SSD utuk tetap melakukan pengembangan dan budi daya tanaman sayuran dan cabe. Hal ini dibuktikan dengan memanfaatkan media tanam dalam polibag yang tertata rapi di halaman Makodim melalui program hijaukan perkantoran dengan tanaman di polibag secara organik.

Ny. Zusnan Hadi Hudaya mengatakan, meskipun hasilnya belum memuaskan dikarenakan situasi serta kondisi kabut asap yang sudah hampir satu bulan menyelimuti Kabupaten Sijunjung, namun panen perdana kebun cabe yang ditanam di polibag, dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengurus tanaman serta anggota.

“Kepuasan tersebut didapat, karena dalam satu batangnya rata-rata bisa dipetik sebanyak 30 sampai 60 buah cabe segar yang merah. Hal ini karena sistem panen cabe memang yang hanya dipetik buah yang sudah merah saja, dan buah yang masih hijau dibiarkan saja untuk dipanen pada waktu berikutnya”, ujarnya.

Ketua Persit KCK Cabang LXIV Dim 0310, sengaja mengajak seluruh anggota persit Kodim 0310/SSD hadir dalam acara panen perdana cabe ini untuk menjadikan media pembelajaran, membudidayakan bertanam dipekarangan rumah dengan menggunakan media tanam di polibag, dan jangan menyerah hanya karena tidak memiliki lahan yang luas untuk pertanian/perkebunan.

Turut hadir diacara tersebut, Pasi Intel Dim 0310/SSD dan sejumlah anggota Kodim 0310/SSD beserta puluhan anggota Persit KCK Kodim 0310. (Penrem 032/Wbr).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persit KCK LXIV Kodim 0310/Ssd Panen Perdana Cabe Di Polibag